Logo Saibumi

Bejad ! Ayah Kandung Tega Cabuli Anak Kandung Selama 3 Tahun

Bejad ! Ayah Kandung Tega Cabuli Anak Kandung Selama 3 Tahun

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Seorang Pria berusia 65 tahun berinisial SL tega berbuat mesum kepada anak kandungnya sendiri selama 3 tahun dari mulai berumur 12 tahun hingga berusi 15 tahun.

 

BACA JUGA: Sehari, Empat Tersangka Asal Kotabumi Terciduk Penyalahguna Narkoba Ditangkap Polisi

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Devi Sujana mengatakan berdasarkan laporan masyarakat kemarin subuh tepatnya pukul 02.00 Wib, anggota Satreskrim Unit PPA mengamankan SL berusia 62 tahun yang diduga melakukan tindak pidana persetubuhan anak dibawah umur, yang dalam hal ini ialah anak kandung sendiri.

 

"Adapun tempat kejadian perkara (TKP) nya itu ialah di Telukbetung Timur. Jadi Tersangka ini melarikan diri ke wilayah tanggaamus di sebuah pondok di pinggir hutan kaki gunung Tanggamus. Dan Alhamdulillah berhasil diamankan SL ini beserta barang bukti seperti pakaian dalam, sprei, dan visum dan sebagainya," ungkap Devi Sujana. Kamis (12/5/2022).

 

Lebih lanjut ia membenarkan apabila SL melakukan hal bejad itu selama kurang lebih 3 tahun.

 

"Jadi tindakan ini sudah dilakukan dalam kurun waktu 3 tahun dari mulai 2019 sampai terakhir bulan puasa kemarin Adapun korban dari mulai umur 12 tahun hingga 15 tahun," jelasnya.

 

Kemudian, terkait terbongkarnya perbuatan SL ialah saat korban melaporkan kejadian yang dialaminya kepada keluarga.

 

"Ini diketahui setelah terakhir korban itu menangis dan mengadu kepada kakek dan neneknya. Jadi korban menceritakan semua kepada kakek dan neneknya termasuk kepada ibu kandung nya sendiri," tuturnya.

 

Adapun mudus SL untuk memuluskan aksinya dengan cara mengancam korban.

 

"Korban ini diancam oleh tersangka agar bisa memuluskan tindakannya. Ancamannya ialah dengan mengatakan akan membunuh ibu kandungnya apabila menolak untuk diajak berhubungan badan ataupun bercerita tentang apa yang diperbuat oleh SL," bebernya.

 

Adapun kondisi korban saat ini sehat, dan pihaknya pun telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk terus memantau kondisi korban. Sementara kondisi tersangka sehat dan tidak mengalami gangguan jiwa. Alasannya SL ini khilaf.

 

"Ancaman yang kita kenakan pasal 81 dengan hukuman maksimal 15 tahun, akan tetapi karena dilakukan oleh orang tua sendiri kemungkinan kena pemberatan," pungkas Devi Sujana.

 

Sebelumya, Seorang pria (SL) di Sukajadi, Telukbetung, Kota Bandar Lampung tega mencabuli anak kandungnya sendiri (S) yang berumur 15 tahun. Selasa (10/5).

 

Atas kejadian tersebut, ibu korban yang bernama Ami melaporkan sang ayah kandung ke Polresta Bandarlampung dengan nomor :LP/B/933/IV/2022/SPKT/POLRESTA BANDARLAMPUNG/POLDA LAMPUNG.

 

Ibu korban (Ami) memberikan kuasa penuh terhadap kuasa hukum dari firma hukum Syech Hud Ismail, SH. dan Rekan dengan materi perkara laporan dugaan tindak pidana pencabulan anak dibawah umur (anak kandung) sebagaimana dimaksud dalam rumusan undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun.

 

Nurlela Sari mengatakan korban (S) sempat bercerita bahwa S sempat diperkosa oleh ayah kandungnya sejak tahun 2019.

 

"Dia itu (S) nangis terus, makanya saya tanya dan akhirnya dia bercerita dan begitulah kenyataannya dia diperkosa oleh bapaknya. Kejadiannya sejak tahun 2019 dan terakhir hari Kamis bulan puasa tahun 2022 ini," tutupnya. (Riduan)

BACA JUGA: Jasa Angkut Barang Ketar-Ketir, Aksi Bajing Loncat Bikin Resah di Jalan Soekarno – Hatta Baypass Bandar Lampung

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA