Logo Saibumi

SMSI Lampung Buka Kelas Pelatihan Jurnalistik Bagi Pengurus dan Anggota Kabupaten/Kota

SMSI Lampung Buka Kelas Pelatihan Jurnalistik Bagi Pengurus dan Anggota Kabupaten/Kota

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung, akan menggelar kegiatan kelas pelatihan jurnalistik kepada para anggota SMSI kabupaten/kota se-Lampung.

 

BACA JUGA: Dokter Indonesia di Singapura Ungkap Berbagai Hal Tentang IDI

Ketua SMSI Lanpung Donny Irawan yang didampingi Sekretaris Senen mengatakan, kelas pelatihan jurnalistik ini sendiri bertujuan untuk memberikan pendidikan dan pengetahuan bagi para anggota SMSI, dan memberikan pemahaman akan kerja-kerja jurnalistik.

 

"Yang terpenting kelas pelatihan jurnalistik ini dilakukan untuk membangun attitude wartawan. Membangun pemikiran dan keahlian wartawan yang sesuai dengan kode etik jurnalistik," kata Donny, Minggu (17/4/2022).

 

Donny berharap, dengan mengikuti kelas jurnalistik ini para wartawan yang tergabung dengan SMSI bisa menjadi wartawan yang cerdas, berwawasan luas, dan menjunjung tinggi nilai-nilai profesi wartawan.

 

Sementara, Sekretaris SMSI Lampung Senen menjelaskan, kelas pelatihan jurnalistik terbuka bagi setiap pengurus dan anggota SMSI kabupaten/kota yang ingin mendaftarkan diri mengikuti kegiatan ini. Ia mengajak semua wartawan yang tergabung dalam SMSI mengikuti kegiatan ini.

 

"Rencananya kelas pelatihan jurnalistik ini akan digelar setelah Lebaran. Kelas pelatihan jurnalistik ini akan dilaksanakan di Kantor SMSI Provinsi Lampung, di Jalan Gatot Subroto Pahoman," jelas Senen.(*)

 

BACA JUGA: Diduga Peras Ketua Gapoktan Makmur Bersama, Oknum Wartawan Dicokok Polisi

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA