Logo Saibumi

Coba Serang Petugas Kepolisian, Pelaku Curanmor Ditembak

Coba Serang Petugas Kepolisian, Pelaku Curanmor Ditembak

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Satu bandit pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terpaksa dilumpuhkan petugas dengan tembakan di bagian badan karena melawan saat dilakukan penangkapan.
Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polresta Bandar Lampung Kompol Devi Sujana saat diwawancarai mengungkapkan, kronologi kejadian hingga terjadinya baku tembak tersebut.
 
 
"Hari ini kita melakukan ungkap tindak pidana curanmor, dimana mereka terdeteksi pada Kamis 24 Maret 2022, melakukan di tiga Tempat Kejadian Perkara (TKP), sementara pada Rabu 23 Maret 2022, itu 1 tkp. Hari ini 2 tkp yang terdeteksi di wilayah Polresta Bandar Lampung," ungkap Kompol Devi Sujana, Kamis (24/3/2022) malam di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Bandar Lampung.
 
 
Lebih lanjut ia memutuskan, adapun ciri-ciri pelaku ini dari hasil penyelidikan selalu membawa senjata api di tangan nya. Kemudian, untuk ciri-ciri fisik pelaku adalah bertubuh tidak tinggi, dan berbadan gemuk.
"Jadi pelaku ini beroperasi pada siang hari, adapun tadi pada pukul 15.00 Wib. Pelaku melancarkan aksinya di belakang Tanggo Hostel Jalan Sultan Agung, Kota Bandar Lampung," jelasnya.
 
 
Nahas, pelaku ini kepergok oleh warga. Karena panik pelaku itu pun melakukan penodongan terhadap warga. Setelah mendapatkan informasi dari warga, kepolisian pun langsung mendatangi tkp.
 
"Kemudian sekitar 2 jam kemudian, terjadi pula curanmor di Tanjungkarang barat, yang diketahui motornya yang itu adalah berjenis motor matic Honda Scoopy. Setelah melakukan penyelidikan di tkp Tanjungkarang barat, akhirnya ditemukan pelaku di sekitar Jati Agung, Lampung Selatan," tukasnya
 
 
Pelaku saat diketahui keberadaannya sedang membawa motor hasil curian yang dilakukan di Tanjungkarang Barat.
Di Jati Agung, saat itu pelaku terjepit. Akhirnya, pelaku langsung menembakan kearah petugas sebanyak 2 kali.
 
"Kemudian, anggota kita sesuai dengan aturan melakukan tindakan tegas dan terukur dimana di TKP tersebut terjadi baku tembak dan kita berhasil melumpuhkan pelaku dengan beberapa tembakan di bagian badannya," bebernya. 
Selanjutnya ketika tertembak, pistol pelaku terlempar ke selokan. Kasat menuturkan dikarenakan senjatanya adalah rakitan, silinder nya pecah.
 
 
"Peluru nya terurai dan anggota pun menemukan 2  selongsong kosong dan 1 yang masih aktif. Jadi pelurunya ini ada sekitar 6 peluru, dan sisanya belum kita temukan karena mungkin tercecer," ujarnya.
 
 
 
 
 
Setelah terjadi baku tembak, kemudian pelaku pun berhasil dilumpuhkan, anggota pun melakukan pertolongan kepada pelaku. Namun, nahas pelaku tidak terselamatkan saat hendak di bawa ke rumah sakit Bhayangkara.
 
Kemudian pihak kepolisian pun, mengecek identitas motor yang berhasil ditemukan, akhirnya pemiliknya pun diketahui.
"Guna memastikan, kami pun menelepon pemilik motor itu. Dan, kebetulan pemilik pun sedang melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Tanjungkarang Barat," ujarnya.
 
 
Disinggung, berapa jumlah pelaku, Kasat menambahkan bahwa pelaku berjumlah 2 orang, dan satu pelaku lainnya sedang dalam pengejaran dan telah diketahui identitasnya.
 
"Untuk pelaku itu sendiri berasal dari Gunung Sugih Besar, Kabupaten Lampung Timur. Barang bukti pun berhasil kami amankan, seperti senjata api, kunci leter T, dan sejumlah bukti lainnya," pungkasnya. 
 
Sementara itu, Bulan pemilik motor yang dimaling oleh pelaku di Tanjungkarang Barat mengucapkan terimakasih karena motornya telah ditemukan. (Riduan)

BACA JUGA: Usai Dikukuhkan, Ketum Perkemi Laks Madya Purn Agus Setiadji Tancap Gas Laksanakan Program Kerja

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA