Logo Saibumi

Kebakaran Lokasi Toko Bangunan di Teluk Pandan Rugi Miliaran Diduga Korsleting Listrik

Kebakaran Lokasi Toko Bangunan di Teluk Pandan Rugi Miliaran Diduga Korsleting Listrik

Ilustrasi Kebakaran

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Terjadi kebakaran di sebuah toko bangunan di Desa Gebang, Teluk Pandan, Pesawaran,  sekitar pukul 17.30 WIB, pada Rabu (23/3/2022)

Kapolsek Padang Cermin Iptu Apri Sampanuju mengatakan, toko tersebut diketahui milik Roni (61), warga Desa Hanura, Teluk pandan, Pesawaran.

BACA JUGA: Jumat Sehat, Dankormar Pimpin Olahraga Bersama Marinir Wilayah Lampung

 

Penyebab kebakaran diduga karena hubungan arus pendek atau korsleting listrik. Kebakaran bermula saat warga melihat ada kepulan asap, dari dalam salah satu toko di pinggir jalan.

 

"Setelah itu, warga memeriksa ke dalam toko, lalu melihat kobaran api. Kemudian warga awalnya ingin membantu memadamkan api di dalam toko," kata Iptu Apri Sampanuju dikutip Suara.com.

 

Namun dikarenakan di dalam toko bangunan ada gas, maka warga tidak berani untuk mendekati toko tersebut. Setelah itu, warga langsung menelepon pemilik toko bangunan.

 

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pemilik toko merugi hingga miliaran. Hal ini dikarenakan, seluruh barang yang diperjual belikan di toko bangunan, semuanya ludes terbakar," ujar Apri Sampanuju.

 

Sekitar pukul 19.45 WIB api baru bisa dipadamkan. Hal ini setelah petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Pesawaran, turun ke lokasi, dibantu warga sekitar.

BACA JUGA: Di Metro Timur Dan Tegineneng, Nurhasanah Ingatkan Lagi Pentingnya Reses

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA



Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong