Logo Saibumi

Gerak Cepat Aparat Bekuk 2 Pencuri 5 Ekor Burung di Kulonprogo

Gerak Cepat Aparat Bekuk 2 Pencuri 5 Ekor Burung di Kulonprogo

Foto : kedua pencuri burung berhasil dibekuk aparat kepolisian dalam kurun waktu kurang 24 jam (Saibumi.com/Tuti)

Saibumi.com (SMSI), Kulonprogo – Belum sempat menikmati barang hasil curian, 2 pelaku pencurian 5 ekor burung berhasil dibekuk aparat kepolisian dalam waktu kurang lebih 24 jam.

 

BACA JUGA: Viral Penemuan Kopi Parasetamol dan Obat Kuat, Ini Himbauan BPOM Bandar Lampung

Dua orang pencuri yang menggasak lima ekor Burung di sebuah ruko yang berada di Panjatan, Kabupaten Kulonprogo dengan cara membobol rolling door tersebut berinisial HP (35) warga Galur dan FJ (34) warga Lendah, kabupaten setempat. Mereka mencuri lima ekor Burung milik warga Lendah, Asep Tri Wibowo (30).


Asep pemilik 5 ekor burung yang dicuri tersebut menderita kerugian sebesar RP. 2.960.000. Kelima ekor burung yang dicuri di antaranya dua ekor Burung jenis koci, dua ekor Burung jenis kenari dan seekor Burung jenis branjangan.


Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan setelah dilakukan penyelidikan, anggota buser Satreskrim Polres Kulonprogo dan reskrim Polsek Panjatan menangkap kedua pelaku, Kamis (10/3/22) siang. Pelaku berinisial HP berhasil diringkus di rumahnya. Dari pemeriksaan, polisi mendapati dua ekor Burung kenari dan seekor burung branjangan.


Namun dari pengakuan pelaku HP, seekor Burung koci mati dan seekor Burung koci lainnya diberikan kepada pelaku FJ.

 

"Dari pengakuan HP, kami berhasil mengamankan FJ dan seekor Burung koci yang masih hidup di rumahnya," kata Jeffry, Jumat (11/3/2022).


Selain itu dari tangan kedua pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti lain di antaranya satu unit sepeda motor honda beat, satu buah kantong Burung dari kertas semen, satu buah hanger dan satu buah tali sepatu yang terbagi menjadi tiga bagian.


Kemudian kedua orang pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Panjatan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Tuti)

BACA JUGA: Pengurus TP. PKK Provinsi Lampung, Salurkan Bantuan Dalam Program SIGER di Kabupaten Pesawaran

#
>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA