Logo Saibumi

Viral Gonggongan Anjing, Aksi Bela Islam di Kota Bandar Lampung Batal AML Buka Audensi

Viral Gonggongan Anjing, Aksi Bela Islam di Kota Bandar Lampung Batal AML Buka Audensi

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Aliansi Masyarakat Lampung (AML) batal menggelar Aksi Bela Islam sebagai bentuk protes atas ucapan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang viral di media sosial.

 

BACA JUGA: Februari 2022 Lampung Alami Deflasi 0,38 Persen

Sebelumnya pada beberapa hari yang lalu, AML berencana akan menggelar aksi dengan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung di Jalan Cut Meutia No. 27 Gulak Galik, Telukbetung Utara, Jumat 4 Maret 2022 siang.

 

Kabar terkini yang saibumi.com peroleh, aksi ini batal lantaran untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang masih tinggi di Lampung.

 

Meski aksi tersebut urung dilaksanakan, namun perwakilan AML tetap akan datang ke Kanwil Kemenag Lampung untuk melakukan audiensi.

 

Koordinator Lapangan, KH Muhammad Sulthon mengatakan bahwa penyebaran covid-19 yang masih mengalami kenaikan menjadi faktor utama urungnya gelaran aksi ini.

 

"Demi mencegah penyebaran Covid-19, tidak ada pengumpulan massa dan hanya audiensi terbatas," ungkap KH Muhammad Sulthon.

 

Dia mengatakan, keputusan ini diambil setelah berkomunikasi dengan berbagai pihak, baik pihak keamanan, pemerintah setempat, internal dan eksternal AML.

 

Sebelumnya, Menteri Yaqut telah dilaporkan beberapa pihak ke kepolisian terkait pernyataan gonggongan anjing saat menjelaskan aturan sepiker masjid dan musala untuk azan dan kegiatan lainnya.

 

Yaqut diketahui menyatakan hal tersebut usai menghadiri pertemuan dengan tokoh agama, di Balai Serindit, Kediaman Gubernur Riau, Rabu 23 Februari 2022 lalu.

 

Namun, Kemenag mengklarifikasi bahwa Yaqut sama sekali tak membandingkan suara azan dengan gonggongan anjing dalam pernyataannya tersebut. (Riduan)

BACA JUGA: 7,9 Juta Rokok Ilegal Diamankan Bea Cukai Lampung 

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA