Logo Saibumi

Pengedar Sabu Seberat 94 Gram Lebih Digulung Sat Narkoba Polres Lambar

Pengedar Sabu Seberat 94 Gram Lebih Digulung Sat Narkoba Polres Lambar

Saibumi.com (SMSI), Lampung Barat - Tim Opnal Narkoba Polres Lampung Barat Gulung tiga terduga pelaku pengedar narkotika, palaku merupakan pengedar lintas sumatera. Satuan Narkoba mengamankan tersangka di dalam rumah di Pekon Pagar Bukit Kecamatan Bangkunat Kabupaten Pesisir Barat, Jumat 24 Pebruari 2022 lalu.

Kasat Narkoba Polres Lampung Barat IPTU Juherdi Sumandi, S.H, mendampingi Kapolres AKBP. Hadi Saipul Rahman mengatakan, Dimana kasat Narkoba bersama team Opsnal sudah cukup lama melakukan pengintai terhadap para pelaku karena para pelaku ini cukup lihai namun selihai apa pun team opnal tidak tinggal diam terus memantau pergerakan pelaku dari luar provinsi ini.

BACA JUGA: Sebanyak 63 Kepsek SD Dan SMP Se-Lambar Dilantik

 

"Para pelaku akan melakukan peredaran narkoba ini di wilayah Pesisir Barat, dimana untuk Barang Bukti (BB) narkoba jenis sabu seberat 94,97 gram dengan nilai uang sebesar Rp100 juta," kata Juherdi.

 

Lanjut dia, ketiga pelaku yakni atas nama AM, Alamat Pekan Baru Riau, AH, Pekan Baru Provinsi Riau dan RT, Alamat Provinsi Riau, selain tiga pelaku juga diamankan sejumalah BB lainnya yakni 1 (Satu) Buah Kantong Plastik sedang yang di duga Narkotika Jenis Sabu dengan berat 94,97 gram,1 buah kotak Kaca mata warna Ungu yang di dalamnya terdapat 7 buah Plastik Klip di duga sisa Bungkus narkotika jenis Sabu.

 

Selanjutnya, 1 buah hp merk siomi, 1 buah hp Merk nokia warna Biru,1 buah hp Merk samsung Galaxi A2 warna Biru,1 buah dompet kulit warna Coklat tua, 1 buah dompet warna Coklat, 1 (satu) Unit mobil jenis minibus merk toyota calya nomor BM 1655 VG.

 

"Untuk para pelaku dikenakan Ancaman pidana Minimal 5 tahun Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 (dua belas) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp800.000.000,00 (delapan ratus juta rupiah) dan paling banyak Rp8.000.000.000,00 (delapan miliar rupiah)," kata dia.

 

Masih kata Juherdi, saat ini pihaknya masih terus melakukan pengembangan, karena bisa dimungkinkan ada tersangka lain, dan para pelakubserta BB sudah diamankan di Polres Lamoung Barat.

 

"Kita terus melakukan pengembangan karena bisa jadi ada tersangka lain, dan jika mesayarakat melihat kegiatan yang meresahkan seperti kegiatan mabuk-mabukan untuk segera melapor ke pihak kepolisian,"kata dia.(Edi)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Polres Lambar Gandeng PSMTI Lampung Buka Bazar 6 Ton Minyak Goreng Kepada Masyarakat

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA