Logo Saibumi

Bang "Pitung"Blusukan ke Kampung, Ini yang Dilakukan ke Warga

Bang "Pitung"Blusukan ke Kampung, Ini yang Dilakukan ke Warga

Saibumi.com,(SMSI), Lampung Tengah--Camat Gunung Sugih, Lampung Tengah, Chandra Sukma atau yang dikenal sebagai Bang Pitung melakukan blusukan ke kampung-kampung di wilayah tugasnya. Kegiatan ini dalam rangka sosialisasi vaksin dan prokes terkait Covid-19.

Disela kegiatan tersebut, mantan Camat Seputih Agung ini menyempatkan melihat kondisi warga sekitar. Dikampung Terbanggi Subing, Camat yang sering disapa Camat Selfie ini menemukan ada dua warganya yang sudah lanjut usia serta tidak dapat berjalan dengan normal.

BACA JUGA: Program “FEPY” Februari Happy dari NSS Kedaton

Keduanya ialah Partni (98) Narwen (84) yang tinggal di Dusun Sidorejo, Kampung Terbanggi Subing, Kecamatan Gunung Sugih. Menurut Chandra, masih banyak potret kondisi masyarakat seperti Partini dan Narwen.

"Selain melihat kondisi kampung, setiap saya keliling selalu saya tanyakan ada atau tidak warga kita yang sedang sakit. Kenapa demikian? jangan sampai bapak Bupati (Musa Ahmad) tahu duluan daripada saya. Jadi saya memastikan terlebih dahulu bahawa kondisi kampung dan masyarakat dilwilayah tugas saya dalam kondisi baik dan sehat,"ujarnya, Senin 21 Februari 2022.

Tugas ini kata Cahdra sejalan dengan program Bupati Musa Ahmad yakni meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat."Alhamdulillah dua warga kita sudah kita beri bantuan (pribadi), keduanya juga sudah tercatat dalam penerima bantuan dari pemerintah,"jelasnya.

Disisi lain sambungnya, sebagai Camat masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselsaikan secara bersama-sama. Oleh karenanya sinergisitas antara Pemerintahan Kecamatan, Kampung dan masyarakat sangat diperlukan.

"Kepala Kampung dan masyarakat harus berperan aktit dalam membantu memberikan informasi antara satu dengan yang lainnya. Harapan saya kedepannya kita semua dapat bekerja sama bahu membahu untuk mewujudkan visi-misi Bupati kita menjadikan Lampung Tengah Berjaya sebagai Kabupaten terbaik se Provinsi Lampung,"paparnya.

Lanjutnya disetiap melakukan kunjungan iapun selalu menyampaikan pesan dari Bupati Musa Ahmad yang ditujukan kepada kepala kampung agr tidak melakukan pungli kepada masyarakat."Kepala kampung juga agar kiranya dapat mendata, memantau, membantu, dan menginformasikan bila ada masyarakatnya yang mengalami kesulitan dalam proses pengusulan dan pendistribusian penerima bantuan dari pemerintah,"pungkasnya.(sansurya)

BACA JUGA: Tetap Aman Service di Ahass NSS Kedaton

#
>

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA