Logo Saibumi

Apa Itu Teknologi ESP Pada Motor Honda?

Apa Itu Teknologi ESP Pada Motor Honda?

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Teknologi esp pada motor Honda adalah singkatan dari Smart (canggih, presisi, dan sensitif), Power (tenaga, mesin) yang disempurnakan, yang ringan, ringkas, dan biaya rendah sekaligus meningkatkan kinerja dan kualitas.

 

BACA JUGA: Tips Aman Menggunakan Standar Samping Motor

 

Konfigurasi Terbaru Pada Teknologi esp Pada Motor Honda

Teknologi esp pada motor Honda terdiri dari teknologi berikut:

 

Lengan Ayun Tipe Roller

Poros yang menopang rocker arm menggunakan bantalan jarum tipe shell yang mempertimbangkan ketahanan untuk mengurangi gesekan pada rangkaian katup. 

 

 

Selain itu, apabila kehilangan gesekan juga akan dikurangi dengan mengurangi beban pegas katup dan profil cam yang sesuai dengan pengurangan massa inersia rangkaian katup dengan mengurangi ukuran dan berat roller.

 

 

Ruang Bakar Kompak dan Port Intake

Sepeda motor honda merancang ruang bakar yang kompak dengan mempertimbangkan kecepatan pembakaran dan performa pendinginan.

 

 

 

 Sehingga mesin mengedepankan karakteristik torsi dari skuter 125cc dalam kisaran praktis. Selain itu, dengan menghaluskan sambungan antara lubang masuk dan ruang bakar, aliran jatuh yang kuat dapat dihasilkan di dalam silinder, dan respons throttle dari kisaran kecepatan rendah dan menengah ditingkatkan.

 

 

Silinder Offset dan Selongsong Berduri

Gesekan dikurangi dengan “silinder offset” yang mengimbangi posisi silinder dengan poros engkol. 

 

 

Untuk selongsong silinder, sepeda motor honda telah mengadopsi selongsong berduri yang meningkatkan kinerja pendinginan dan mengurangi distorsi silinder dan diameter dalam lubang selama operasi dengan menerapkan perawatan tonjolan halus ke permukaan luar selongsong besi cor.

 

 

Piston Ringan

Untuk mewujudkan respon throttle yang gesit dan mengurangi getaran mesin yang khas pada satu silinder, sepeda motor honda mencoba untuk secara menyeluruh mengurangi berat bagian bolak-balik seperti piston.

 

 

Sistem Pendingin Air

Dilengkapi dengan radiator terintegrasi di kanan luar mesin, dan “sistem pendingin air built-in” yang secara efektif memasukkan udara pendingin dengan kipas yang dipasang di dalamnya. Dengan mengintegrasikan mesin dan radiator, mesin menjadi lebih ringan dan kompak.

 

Transmisi Variabel Kontinu Tipe V-belt atau Biasa Disebut V-Matic

Mekanisme transmisi variabel kontinu tipe V-belt rasio lebar atau biasa disebut dengan V-Matic diadopsi untuk mewujudkan percepatan yang mulus dari awal yang bertenaga dan lari yang nyaman hingga rentang putaran tinggi.

 

 

 Output mesin secara efisien disalurkan ke roda belakang dari sebagian wilayah dengan bukaan throttle rendah ke wilayah beban tinggi saat terbuka penuh.

 

 

 Karet sangat elastis yang baru dikembangkan digunakan untuk sabuk penggerak untuk secara efisien mengirimkan tenaga penggerak serta daya tahan.”jelas Kepala Bengkel Astra Motor Natar Fredy Ranto Kurniawan.(SB05)

 

 

 

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Jum’at Berkah, TDM Berikan Service Gratis

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA