Logo Saibumi

Ini Pesan yang Disampaikan KSAD Jendral Dudung Saat Kunjungi Ponpes Riyadhus Sholihin

Ini Pesan yang Disampaikan KSAD Jendral Dudung Saat Kunjungi Ponpes Riyadhus Sholihin

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman tiba di Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadhus Sholihin di Jalan Dr. Harun II, Gang Agus Salim, Kotabaru, Bandar Lampung, Sabtu (5/2/2022) sekira pukul 17.16 Wib. 

 

BACA JUGA: Kasad Dudung Bakal Kunjungi Ponpes Riyadhus Sholihin

Sesampainya di ponpes Jendral Dudung langsung disambut oleh Kepala Ponpes Riyadhus Sholihin Ismail Zulkarnain. 

 

Dalam kunjungan silaturrahmi itu, Jendral bintang empat itu mengingatkan agar selalu semangat dalam setiap apapun

 

"Kita harus bangkit jangan ragu-ragu jangan pernah mengeluh, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi ke depan. Hidup ini sangat misteri tetapi harus disertai juga dengan istilah yang ada dalam agama tetapi harus dikedepankan yang pesan Nabi Muhammad dan belajarlah dengan sungguh-sungguh," ungkap Jendral Dudung. 

 

Lebih lanjut ia melanjutkan terlebih akan memasuki bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah. 

 

"Di bulan Ramadan kita berpuasa untuk menjadi orang-orang yang bertakwa apa ciri-ciri orang yang bertaqwa orang yang tidak pernah berbohong, orang-orang yang tidak pernah membenci orang lain, orang yang tidak pernah menyakiti orang lain, dan orang yang selalu selalu memaafkan orang lain. Itulah ciri-ciri orang bertaqwa oleh karenanya di islam itu ada tiga perkara yang pertama aqidah-aqidah bagaimana kita rukun iman iman kepada Allah iman kepada malaikat Allah iman kepada rasul iman kepada kitab-kitab Allah iman kepada takdir," jelasnya. 

 

Diakhir sambutannya, Jendral Dudung berpesan kepada anak-anak di Ponpes Yatim Piatu dan Dhuafa Riyadhus Sholihin agar selalu bersyukur dengan apa karunia dari Allah SWT. 

 

"Ini pesan saya kepada anak sekalian semoga dalam menjalani hidup ini kita banyak banyak bersyukur banyak banyak menerima apa yang terjadi kita syukuri semua sudah jalan dari Allah," tukas Jendral Dudung. 

 

Sementara itu, Kepala Ponpes Ismail Zulkarnain menambahkan bahwa kedatangan jendral dudung merupakan silaturrahmi kepada anak yatim. 

 

"Kedatangan Pak Dudung dalam rangka memang kunjungan beliau ke Lampung, beliau juga kan latar belakangnya anak yatim. Jadi pengenlah bersilaturahmi kepada kita," tutur Kyai Ismail saat diwawancarai saibumi.com. 

 

Selain itu Kyai Ismail juga menuturkan bahwa tak sedikit orang yang menilai Jendral Dudung anti islam dan lain-lain. Namun, kenyataannya tidak demikian. 

 

"Beliau memberikan sedikit rezekinya kepada anak-anak disini, sosok seorang Pak Dudung Abdurachman yang selama ini dinilai bagi sebagian orang lain yang menyatakan bahwa beliau anti islam, anti ulama ternyata di lapangan tidak kan. Beliau dekat dengan ulama. Bahkan dia buat kebijakan untuk anak pesantren agar bisa masuk ke TNI, jadi menurut saya bahwa beliau sangat dekat islam," pungkas Kyai Ismail Zulkarnain. (Riduan) 

BACA JUGA: Dukung Program BUMN Hijaukan Indonesia, Divre IV Tanjungkarang Hijaukan Stasiun

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA