Logo Saibumi

Farid Juanedi: Jaga Kepercayaan Masyarakat Dengan Tepati Janji Buka Sekedar Deklarasi

Farid Juanedi: Jaga Kepercayaan Masyarakat Dengan Tepati Janji Buka Sekedar Deklarasi

Foto: (Saibumi.com/Riduan)

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Menindak lanjuti pelaksanaan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 di tingkat pusat, Jajaran Rutan Kelas I Bandarlampung hingga Lapas Perempuan Kelas II A Bandarlampung melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja tahun 2022 dengan tema "Menjadi Insan Pengayoman Lebih Baik". Kamis (27/1/2022).

 

BACA JUGA: Video Aksi Tawuran Pelajar di Depan SMA Gajah Mada Ramai Diperbincangkan

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung, Farid Junaedi mengatakan bahwa deklarasi ini bukan lah sebuah janji belaka. Namun, butuh pembuktian dan harus ditepati.

 

"Ini adalah bentuk komitmen kita bersama, kita berharap ini bukan hanya keinginan kita untuk mendapatkan citra baik melainkan ini untuk melakukan pelayanan kita menjadi lebih paripurna," ungkap Farid Junaedi, di Aula Rutan Kelas I Bandarlampung.

 

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa janji itu harus ditepati. Karena, apabila tidak ditepati maka ingkar janji dan hal itu menjadi tidak dipercaya oleh masyarakat.

 

"Dan itu adalah sebuah perbuatan yang tidak baik, tidak sesuai dengan slogan yanh kita junjung yaitu PASTI. Kami Profesional, Akuntabel, Sinergis, Transparan, dan Inovatif," jelasnya.

 

Sementara itu disinggung tentang tiga poin yang disampaikan kala menyampaikan sambutan, Farid Junaedi menuturkan yaitu berantas narkoba, deteksi dini, dan sinergitas.

 

"Tiga poin itu, adalah kunci suksesnya pemasyarakatan, oleh karena itu Ditjen Pemasyarakatan menambah satu yaitu Back to Basic. Harapan ini tiga poin plus satu itu kita laksanakan dengan tentunya, kita tunjukkan dengan karakter kita menjadi lebih baik," tukasnya.

 

Farid pun menambahkan semua dilakukan guna bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

 

"Inilah langkah kita, semoga bisa dilakukan dilapangan dengan baik dan harus menepati janji," pungkas Farid. (Riduan)

BACA JUGA: Dugaan Korupsi Jalan Nasional di Provinsi Lampung KPK Lakukan Supervisi

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA