Logo Saibumi

Diduga Akibat Arus Pendek, SD Lempuyang Wangi Terbakar

Diduga Akibat Arus Pendek, SD Lempuyang Wangi Terbakar

Saibumi.com(SMSI), Jogja - SDN Lempuyangwangi di Jl Hayam Wuruk, Yogyakarta tadi malam terbakar. Kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik di salah satu ruangan kelas.

 

BACA JUGA: Antisipasi Dampak Fenomena La Nina, BPBD Gunungkidul Himbau Masyarakat Waspadai Bencana

Kepala Seksi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana membenarkan telah terjadi kebakaran sebuah gedung SD di Lempuyang Wangi, Tegal Panggung, Danurejan Yogyakarta pada Sabtu (15/1/22). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

 

Humas Polresta mengungkapkan peristiwa kebakaran itu terjadi pada Sabtu sekitar pukul 23.30 WIB. Akibat kebakaran, sejumlah peralatan sekolah dilaporkan mengalami kerusakan.

 

“Kebakaran dimungkinkan dari arus pendek kabel proyektor yang ada di kelas 5,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (16/1/22).

 

Berdasarkan keterangan, peristiwa itu diketahui para saksi yang merupakan satpam dan tukang kebun sekolah pada Sabtu (15/1) pukul 23.30 WIB. Mulanya salah seorang saksi mendengar bunyi letusan dari salah satu ruangan kelas. "Saksi 3 mendengar bunyi letusan yang disangka sebagai bunyi kembang api. Selanjutnya saksi 3 berusaha memberitahukan kepada saksi 2 dan 3 kemudian bersama-sama mengecek ke dalam lingkungan kelas dan ternyata ruang Kelas 5 sudah mengeluarkan api yang sudah membesar sampai plafon,"

 

“Api berhasil dipadamkan pada pukul 24.15 WIB,” imbuhnya. Akibat kebakaran itu, SD di Lempuyang Wangi menderita kerugian berupa material kelas dengan kerusakan meja kursi dan papan slide. (Tuti)

BACA JUGA: Durian Jatuh Dari Pohon Lebih Nikmat

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong