Logo Saibumi

Fantastis ! Pekerja Migran Asal Provinsi Lampung Capai 4.192 Orang di Tahun 2021

Fantastis ! Pekerja Migran Asal Provinsi Lampung Capai 4.192 Orang di Tahun 2021

Foto: Sejumlah WNI hendak dipulangkan. (ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid/nz)

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Unit Pelaksana Tugas (UPT) Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Bandarlampung mencatat sepanjang tahun 2021, pekerja migran asal Provinsi Lampung capai 4.192 orang.

 

"Jumlah PMI asal Provinsi Lampung tahun 2021 sejumlah 4.192 orang," kata Kepala UPT BP2MI Bandarlampung, Ahmad Salabi, di Bandarlampung seperti yang dikutip Saibumi.com dilansir dari Suara.com

 

Total 4.192 PMI tersebut, PMI yang bekerja di sektor informal sebanyak 3.244 orang dan PMI yang bekerja di sektor formal berjumlah 948 orang.

 

Untuk jenis penempatan PMI asal Lampung, diketahui 3.348 orang yang masuk dalam kategori PMI yang berasal dari Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI), PMI Re-entry 7 orang PMI perpanjangan kontrak sebanyak 788 orang, PMI perseorangan dan sebanyak 36 orang.

 

"Sedangkan untuk negara penempatan PMI di tahun 2021 yakni Hong Kong, Taiwan dan Singapura," kata dia.

 

Ia juga mengatakan bahwa pada tahun lalu BP2MI pun melakukan kegiatan yang diantaranya memfasilitasi pemulangan dan klaim jaminan sosial PMI sebanyak 315 orang.

 

BACA JUGA: Relawan Sobat Erick se-Indonesia Deklarasi Dukung Erick Thohir di Lampung

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA