Logo Saibumi

Sembunyikan Narkotika Didalam Mulut, Dua Oknum Honorer Satpol PP Pemprov Lampung , Diamankan Polisi

Sembunyikan Narkotika Didalam Mulut, Dua Oknum Honorer Satpol PP Pemprov Lampung , Diamankan Polisi

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Dua oknum honorer Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Lampung diamankan polisi lantaran kedapatan membawa Narkotika jenis sabu, Rabu (17/11/2021) sekitar jam 14.00 WIB.

Oknum tersebut bernama Zulian Efendi (33) warga Labuhan ratu dan Andi Saputra (35) warga Gedung tataan pesawaran.

BACA JUGA: Motor di Rumah Seorang Brigjen Polisi Lenyap Digondol Maling

Kasat Resnarkoba Polresta Bandar Lampung, Kompol Zainul Fachry menjelaskan penangkapan berawal dari informasi masyarakat, dari laporan tersebut tim opsnal Satrenarkoba melakukan penyelidikan.

"Dua oknum tersebut diamankan di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Teluk Betung Selatan,"katanya kepada Saibumi.com Senin (22/11/2021).

Lanjutnya ia menambahkan kemudian petugas melakukan penggeledahan ditemukan satu paket sabu sebanyak 0,23 gram yang disembunyikan didalam mulut Zulian Evendi. "Barang bukti yang turut  diamankan yakni dua Handphone dan Satu unit sepeda motor yang digunakan,"katanya.

Keduanya sudah setahun dan tiga kali menggunakan barang haram tersebut. "Hasil urine keduanya positif, dan untuk pengedar atau bandarnya ini masih kita lakukan pengejaran,"katanya.

Berdasarkan pengakuan Zulian ia membeli barang haram tersebut dari seorang yang di panggil Bang, namun ia tak mengenal pasti. "Terakhir pakai hari minggu (14/11/2021) pakainya di pom bensin," katanya.

Zulian menjelaskan jika ia biasa membeli barang haram tersebut dengan paket Rp 100, "Biar staminanya kuat untuk piket, dan beli untuk berdua," jelasnya.

Kedua tersangka kenakan pasal Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman pidana 4 tahun penjara. (Sinta)

BACA JUGA: Curanmor, Sepasang Kekasih Curi Motor di Bandar Lampung

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong