Logo Saibumi

Ayo Servis Berkala Ke Ahass TDM Kotabumi

Ayo Servis Berkala Ke Ahass TDM Kotabumi

Saibumi.com, Kotabumi - Sepeda motor merupakan kendaraan yang terbilang murah dibandingkan dengan kendaraan mobil.


Menggunakan motor mungkin mudah, namun melakukan perawatan motor harus dilakukan secara rutin agar tidak cepat rusak dan tetap memiliki nilai jual nantinya. Mari kita bahas pentingnya melakukan servis motor secara rutin.

BACA JUGA: Ratusan Bikers Honda Beri Semangat Pebalap Indonesia di Mandalika

 

1. Menjaga Performa Motor
Memperbaiki beberapa bagian dalam mesin motor saat servis merupakan cara paling tepat untuk menjaga performa motor anda agar tetap aman dan nyaman saat digunakan berkendara.

 

2. Sarana Konsultasi Kendaraan
Waktu anda melakukan servis juga dapat anda manfaatkan sebagai sarana konsultasi kendaraan dengan tenaga mekanik yang menangani kendaraan anda. Anda bisa menanyakan perihal cara merawat motor dan bertanya tentang produk produk yang bagus untuk motor anda.

 

3. Menghemat Biaya Operasional
Keuntungan selanjutnya dari melakukan servis motor secara rutin adalah untuk menghemat biaya operasional. Jika anda rutin melakukan servis motor, anda menjadi tahu apa saja komponen motor anda yang sudah rusak dan perlu diganti.


Anda perlu mengganti komponen tersebut dengan suku cadang asli. Meskipun harganya mahal, suku cadang asli akan lebih awet dan pasti cocok untuk motor anda. Jika anda tidak melakukan servis secara rutin, bisa jadi anda tidak tahu keadaan mesin motor anda. Dan jika keadaan menjadi parah, biaya yang harus anda keluarkan untuk servis keseluruhan justru menjadi lebih besar.

 

4. Kendaraan Jadi Lebih Awet
Usia dari kendaraan sangat bergantung pada kebiasaan pakai dan cara merawat oleh penggunanya. Sudah dapat dibuktikan bahwa motor yang sering mendapatkan perawatan secara rutin pasti memiliki usia lebih lama dibanding motor yang tidak terawat. Sebenarnya, tidak ada acuan khusus usia motor dapat digunakan.


Produsen motor sendiri rata- rata menjanjikan motor bisa dikendarai dengan nyaman selama 5 tahun. Namun jika perawatannya dilakukan secara rutin, anda bisa menggunakan motor secara nyaman lebih dari 5 tahun.


5. Menjaga Nilai Jual Motor
Melakukan servis motor secara rutin juga akan berdampak pada nilai jual motor. Jika anda nantinya akan menjual motor anda, tentu anda ingin motor anda terjual dengan harga tinggi bukan?


Nah, jika motor yang anda miliki dalam keadaan tidak enak digunakan, sering mogok dan cacat dipandang, tentu nilai yang ditawarkan untuk motor anda menjadi murah. Bandingkan saja dengan keadaan motor yang mesinnya terawat, nyaman dipakai, tampilannya bersih dan tidak pernah mogok, tentu harganya akan berbeda jauh.

Nah sekarang anda sudah tahu kan pentingnya melakukan servis motor untuk kendaraan anda. Anda bisa melakukan servis motor di AHASS TDM Kotabumi.


“Menurut Mas Budi – Service Advisor AHASS TDM Kotabumi Ganti Oli bisa langsung dikerjakan tanpa antri loh!” Anda bisa datang langsung ke AHASS Kotabumi pada jam operasional yaitu pukul 08.00 sampai 16.00 (Senin – Sabtu) atau melakukan konfirmas/Booking Servis terlebih dahulu. Untuk info lebih lanjut anda dapat menghubungi +62 898-7532-372 (pada jam kantor).(SB05)

BACA JUGA: Dalam Rangka Hari Santri Nasional, Fraksi PKS DPR-RI Gelar Lomba Baca Kitab Kuning



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong