Logo Saibumi

Tolak Relokasi, Puluhan Pedagang Kaki Lima Halangi Petugas

Tolak Relokasi, Puluhan Pedagang Kaki Lima Halangi Petugas

Foto: Penertiban dan Relokasi Pedagang Kaki Lima di Jalan Bukit Tinggi, Tanjung Karang, Bandar Lampung (Saibumi.com/Sinta)

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Puluhan pedagang kaki lima menolak penertiban dan relokasi yang berjualan disepanjang Jalan Bukit Tinggi, Tanjung Karang, Bandar Lampung. Kamis (18/11/2021) 

 

BACA JUGA: Gubernur Arinal Djunaidi Raih Piagam Penghargaan Bidang Ketenagakerjaan Paramakarya 2021

Berdasarkan Pantauan Saibumi.com, relokasi tersebut sempat ricuh, saling dorong mendorong antara pedagang kaki lima dengan Satpol PP dan Pemerintah Kota. 

 

Pemerintah Kota Bandar Lampung menyiapkan satu alat berat eskavator untuk menggusur lapak pedagang. Namun, sejumlah pedagang tetap berdiri membuat barisan untuk menghalangi jalan. 

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, para pedagang menolak relokasi lantaran menurutnya Pemerintah Kota tidak adil kepada para pedagang. 

 

Tidak hanya itu, mereka juga menganggap penggusuran ini tanpa legalitas dan surat yang sah. Sebab Pemerintah Kota Bandar Lampung belum memberikan surat resmi penggusuran ke pedagang. Mereka juga menganggap penggusuran ini masih proses SP1, masih dalam proses mediasi. 

 

Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung, Wilson Faisol mengatakan penertiban ini sementara diberhentikan dan akan dikordinasikan kembali. 

 

"Untuk menjaga kondisifitas agar tidak terjadi bentrok, jadi kami akan berkordinasi kembali, tapi pelaksanaannya akan tetap kita lanjuti,"katanya kepada Saibumi.com. 

 

Menurutnya langkah ini diambil agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan."karena yang kita hadapi masyarakat kita jadi kita harus hati-hati dalam melaksanakan penertiban ini,"pungkasnya. (Sinta) 

BACA JUGA: Asah Ketrampilan Menembak Jajaran Polda Lampung, Kemenkumham, SMSI Lampung



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong