Logo Saibumi

Ops Zebra Krakatau 2021, Ini 3 Titik Pelaksanaannya di Bandar Lampung

Ops Zebra Krakatau 2021, Ini 3 Titik Pelaksanaannya di Bandar Lampung

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2021 tertib lalu lintas dan patuh protokol kesehatan (prokes) dimulai seluruh wilayah Lampung.

Direktur Ditlantas Polda Lampung Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma mengatakan operasi ini dilakukan untuk menghimbau para pengendara untuk tertib lalu lintas dan menjaga protokol kesehatan.

BACA JUGA: Puluhan PKL di Jalan Imam Bonjol Digusur, Pedangang: Pasar Smep Sepi Pembeli

"Operasi zebra ini dilakukan mulai tanggal 15-28 November. Giatnya untuk penertiban lalu lintas dan himbauan Prokes, tidak ada penilangan," katanya.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Bandar Lampung AKP M Rohmawan mengatakan pihaknya telah menyiapkan 68 personil untuk pelaksanaanya operasi tersebut.

Rohmawan menyebutkan khusus di Kota Bandar Lampung, pelaksanaan ini di fokuskan pada 3 titik rawan kemacetan, yakni:

1. Jalan Raden Intan
2. Jalan RA Kartini
3. Jalan Jendral Sudirman

Menurutnya, penertiban ini untuk mengurangi kemacetan yang dalam rangka menciptakan ketertiban lalu lintas dan mengurangi penyebaran COVID-19.

Soal ketertiban lalu lintas, Rohmawan mengatakan tidak diperkenankan untuk melakukan penilangan. Hanya saja, petugas boleh menghentikan pengendara yang secara kasat mata nampak melanggar.

"Tidak diperbolehkan untuk penilangan, tapi jika ada yang terlihat menggunakan HP saat berkendara, atau tidak menggunakan helm, petugas boleh memberhentikannya," pungkasnya. (Sinta)

BACA JUGA: Waspada ! Mafia Pelabuhan dan Tanah Dapat Memicu Konflik Sosial, Segera Laporkan



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong