Logo Saibumi

Kecelakaan Maut, Rem Blong Truk Terjun ke Jurang, Satu Orang Tewas

Kecelakaan Maut, Rem Blong Truk Terjun ke Jurang, Satu Orang Tewas

Saibumi.com (SMSI), Jabar - Sebuah truk terjun ke jurang sedalam 15 meter sehingga akibatkan satu orang tewas dan dua orang lainnya mengalami luka serius.

 

BACA JUGA: Kumpulan Lengkap Twibbon Maulid Nabi 2021/1443 H

Kecelakaan maut itu terjadi di Tanjakan Huut, Kecamatan Naringgul, Cianjur, Jawa Barat. Selasa (12/10/2021). Kecelakaan diduga akibat rem blong dan kelebihan muatan.

 

Kejadian berawal saat truk bernopol B 9475 JK, meluncur dari arah Bandung menuju Sindangbarang. Saat memasuki Tanjakan Huut, sopir tidak dapat menguasai laju kendaraan hingga akhirnya terjun ke jurang.

 

"Diduga saat memasuki Tanjakan Huut, rem tidak berfungsi, sehingga sopir tidak dapat menguasai laju kendaraan, hingga akhirnya truk terjun ke jurang sedalam 15 meter," kata Kapolsek Naringgul, AKP Yayan Suharyana, saat dihubungi Selasa (12/10/2021).

 

Akibatnya satu orang atas nama Choirul Mustofa (33) kernet truk, meninggal dunia dalam perjalanan ke Puskesmas Naringgul, karena mengalami luka serius.

 

Sedangkan dua orang lainnya yakni Feri Fs (29) dan Kristanto (29) warga DKI Jakarta, selamat meski mengalami luka serius dan saat ini masih menjalani perawatan.

 

Sementara keterangan sejumlah saksi mata, laju truk sempat tersendat saat memasuki jalan menanjak, namun sopir terlihat memaksakan diri, hingga akhirnya truk hilang kendali dan langsung terjun ke dalam jurang dengan posisi terjungkal.

 

Melihat kejadian warga berhamburan ke lokasi untuk membantu korban yang sempat terjepit kabin truk yang ringsek (*)

BACA JUGA: Murah Enak, Dimsum Seribuan Kini Punya 20 Cabang

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA



Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong