Logo Saibumi

Unik! Becak Motor yang Jadi Transportasi di Bandarlampung

Unik! Becak Motor yang Jadi Transportasi di Bandarlampung

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Masing-masing daerah di Indonesia memiliki daya tarik sendiri. Tak terkecuali di Lampung atau lebih tepatnya Kota Bandarlampung.

 

Bukan pantai, ataupun pegunungan, ini adalah alat transportasi umum yaitu becak motor.

BACA JUGA: Cek Sendiri Kendaraanmu, 5 Tips Merawat Motor Injeksi

 

Supardi salah satu penarik becak motor di kawasan Telukbetung, Kota Bandarlampung ini mengungkapkan ia rela menyulap motor astrea grand miliknya guna bisa mengais rejeki.

 

"Nah, kalo ini si jagur nih kesayangan ini. Dulu terinspirasilah dari Medan, becak motor. Langsung lah saya garap ini motor," ungkapnya kepada saibumi.com, Jumat (1/10/2021).

 

Disinggung tentang biaya modifikasi, sekitar Rp. 5,000,000 untuk bisa mengubah kendaraan pribadinya menjadi becak motor.

 

"Kalo gak salah 5 jutaan dulu, itu kan beli becak utuh satu, terus belum lagi beli ban motor lagi, ngelasnya, girnya juga harus ganti," jelasnya.

 

Ia menambahkan bahwa motor kesayangannya tak serta merta hilang, masih menyisakan bagian belakang.

 

"Motor stangnya aja yang ilang, belakang masih komplit. Jadi pegangannya stang becaknya," tuturnya.

 

Saat ditanya mengapa tidak menyimpan tempat duduk penumpang pada bagian samping, seperti di Medan.

 

"Nah ini pembeda kita, kalo di samping kan plek banget sama kaya yang di medan. Makanya saya simpen depan biar ada bedanya gitu," pungkas pria paruh baya ini. (Riduan)

BACA JUGA: Cek Sendiri Kendaraanmu, 5 Tips Merawat Motor Injeksi

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA