Logo Saibumi

Menuju Lampung Berdaya, Disnaker Luncurkan Portal Aplikasi Sigajah Lampung

Menuju Lampung Berdaya, Disnaker Luncurkan Portal Aplikasi Sigajah Lampung

Foto: Dokumen/Ist

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Era milenial saat ini, jumlah usia umur produktif sangat meningkat. Pemerintah Provinsi Lampung segera meluncurkan portal aplikasi Sistem Informasi Ketenagakerjaan Daerah (Sigajah).

 

BACA JUGA: Kunjungan Kerja ke Kabupaten Mesuji, Ibu Riana Sari Arinal Ajak PKK Jadi Inisiator Pelopor Perubahan ke Arah yang Lebih Baik

Portal aplikasi Sigajah ini diharapkan bisa menyerap tenaga kerja dari lulusan SMA/SMK dan perguruan tinggi di Lampung. 

"Dalam waktu dekat kami juga akan meluncurkan portal aplikasi Sigajah. Ini upaya kami agar para pencari kerja baik mereka yang lulusan SMA/SMK atau perguruan tinggi dapat terserap oleh perusahaan sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan," kata Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Agus Nompitu, Kamis (30/9/2021)

 

Dijelaskan, dalam portal aplikasi Sigajah berbasis internet dan dapat dibuka melalui laman https://disnaker.lampungprov.go.id/ tersebut nantinya akan terdapat beberapa menu utama seperti Sigajah Kerja, Sigajah Latih, Sigajah Magang, dan Sigajah Konsultasi.

BACA JUGA: Sekdaprov Hadir di Papua, Tim Softball Lampung Cetak Sejarah Pertama Kali Masuk Final PON



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong