Logo Saibumi

614 Rumah Terendam Banjir di Banten, Berikut Lokasinya

614 Rumah Terendam Banjir di Banten, Berikut Lokasinya

Petugas dari tim BPBD Banten sedang melakukan evakuasi warga yang menjadi korban banjir dengan menggunakan perahu karet, di Lebak, Selasa, 14 September 2021 (Foto: Antara)

Saibumi.com (SMSI), Banten - Hujan mengguyur mulai senin kemarin, mengakibatkan ratusan rumah daerah di Provinsi Banten terendam banjir akibat hujan deras yang melanda di sejumlah wilayah, banyak warga terpaksa mengungsi.

 

BACA JUGA: Semua Agama Itu Benar di Mata Tuhan, Menag Dukung Ungkapan Letjen Dudung Hindari Sikap Fanatik Berlebihan

"Banjir di Kabupaten Lebak merendam 614 unit rumah dan 62 jiwa mengungsi di mushala yang ada di lingkungan tersebut," kata Kepala BPBD Provinsi Banten Nana Suryana di Serang, Selasa (14/9/2021) petang.

 

Puluhan warga lainnya turut mengungsi ke tempat yang lebih aman karena permukiman dan rumah mereka terendam banjir.

 

Banjir Mengenai di sejumlah lokasi di Kabupaten Lebak di antaranya di komplek Pendidikan dan BTN Palaton, Kampung Cimesir Rangkasbitung Timur, Kampung Dukuh dan Kampung Central Rangkasbitung Barat, Babakan Sepur dan Anyar Jatimulya, Kampung Neglasari dan Rancasema Kaduagung Timur serta kampung Kaloncing dan BTN Mandala Kaduagung Tengah Rangkasbitung.

 

 

"Di Kabupaten Pandeglang sebanyak 14 unit rumah terdampak terjadi di Desa Rocek Kecamatan Cimanuk Pandeglang," kata Nana.

 

Sementara di Kabupaten dan Kota Serang hujan deras mengakibatkan genangan air di beberapa perumahan dan permukiman. Sedangkan di wilayah Tangerang tidak ada laporan terjadi banjir yang masuk ke BPBD Banten.

 

BACA JUGA: Bintara Otsus Kodim Bojonegoro Tingkatkan Kemampuan Penanggulangan Bencana Banjir



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong