Logo Saibumi

Terkait Oknum Wartawan Ditangkap, Ini Kata Ketua PWI Pesawaran

Terkait Oknum Wartawan Ditangkap, Ini Kata Ketua PWI Pesawaran

Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI), Pesawaran - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran, M. Ismail angkat bicara terkait telah ditangkapnya seorang oknum yang mengaku wartawan di Kabupaten Pesawaran atas kasus pemerasan.

 

BACA JUGA: 3 Ruko di Gedongtataan Habis Dilalap Si Jago Merah

Ismail memastikan bahwa ZN bukanlah seorang wartawan sebagai PPK di kecamatan Way Khilau.

 

"Iya, setelah kita mengumpulkan informasi dari rekan-rekan media, atas nama ZN bukan wartawan, dia bekerja sebagai PPK di Kecamatan Way Khilau, dan informasi nya ZN juga yang menjadi dugaan korban pungli oleh oknum Kamenag," ungkap Ismail saat dikonfirmasi Saibumi.com, Senin (13/9/2021)

 

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa perilaku melanggar hukum seperti itu dinilai sangat merugikan profesi wartawan dan memberikan kesan buruk terkait wartawan ditengah masyarakat.

 

"Kami dari khususnya PWI Kabupaten Pesawaran sangat dirugikan ada oknum yang mengaku-ngaku wartawan, dan ini akan kami lakukan pendalaman, bagaimana bisa terjadi, begitu juga dengan oknum dari Kamenag Pesawaran diduga telah memperjual belikan buku nikah sampai dengan jutaan rupiah, ini jelas telah mencoreng nama baik departemen agama juga," jelasnya

 

Ismail meminta aparat kepolisian dapat membongkar kasus tersebut pemerasan ini sampai ke akar-akarnya siapa saja yang terlibat dibelakangnya harus ditindak secara hukum.

 

"Dan kami juga berharap Aparat kepolisian dapat mengusut sampai tuntas, sampai ke akar-akarnya, terkait dengan keterlibatan pihak lain atau rekannya ZN, begitu juga dengan adanya dugaan pungli yang ada di Kamenag itu sendiri, ini sebagai pintu masuk aparat juga untuk membongkar adanya indikasi-indikasi penyimpangan anggaran di Kementrian agama, karena dalam pembuatan surat nikah sudah jelas di biayai oleh negara, kenapa masih ada pungli," pungkas Ismail.

 

Sebelumnya diberitakan Polsek Tanjung Seneng mengamankan satu orang yang mengaku sebagai wartawan media online saat berada di Rumah Makan kawadan Tanjung Senang, Kota Bandar Lampung Sabtu (10/09/2021) malam.

 

Diketahui, pria berinisial ZN (32) warga Pesawaran diduga telah melakukan tindak pemerasan terhadap seorang ASN Kantor Urusan Agama (KUA) Departemen Agama di Pesawaran. Penangkapan dilakukan saat terduga pelaku sedang melakukan pemerasan terhadap korban dengan bertemu di salah satu rumah makan.

 

Pelaku tak segan meminta uang dengan jumlah yang sangat besar kepada korban dengan cara mengancam akan memberitakan soal biaya pembuatan surat nikah. Berdasarkan informasi yang dihimpun Saibumi.com, tidak hanya ZN, tetapi masih ada satu pelaku berinisial WH (DPO) yang menjalankan aksi pemerasan ini bersama ZN. (Riduan)

BACA JUGA: Bawa Sabu, Ibu Rumah Tangga Terancam 4 Tahun Penjara



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong