Logo Saibumi

RI Tuan Rumah Global Tourism Forum 15-16 September 2021 Libatkan 101 Pembicara Kelas Dunia

RI Tuan Rumah Global Tourism Forum 15-16 September 2021 Libatkan 101 Pembicara Kelas Dunia

Saibumi.com (SMSI), Jakarta - Indonesia Tourism Forum menjadi tuan rumah perhelatan akbar Global Tourism Forum 2021 bertajuk   Leaders Summit Asia melibatkan 101 nara sumber internasional yang diselenggarakan di Hotel Raffles Jakarta, 15-16 September mendatang, kata Dr. H. Sapta Nirwandar SE,  Chairman Indonesia Tourism Forum ( ITF), hari ini.

 

BACA JUGA: Vaksinasi Dosis 1 di Ikuiti 262 Warga Bandongan  

”Kegiatan secara hybrid ini bertabur pembicara internasional seperti Taleb Rifai, Tony Blair dan lainnya. Global Tourism Forum merupakan brand dari World Tourism Forum Institute (WTFI) dan suatu kolaborasi platform yang difokuskan pada tantangan-tantangan yang dihadapi oleh industri pariwisata dan perjalanan " jelas Sapta Nirwandar.

 

Kepercayaan masyarakat internasional terhadap Indonesia sebagai destinasi wisata yang aman masih kuat dan menjadi dasar  terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Annual Meeting Global Tourism Forum (GTF) 2021.

 

"Di saat seluruh dunia masih bertarung menghadapi pandemi global COVID-19, Indonesia mendapat berkahnya dengan penyelenggaraan Global Tourism Forum ini. Insha Allah pembicara internasional sebagian hadir di Jakarta," ujarnya. 

 

Acara GTF ini didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pertanian, Kementerian Luar Negeri dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta asosiasi industri pariwisata termasuk dari Mayora, PT. Berdikari, Accor group dan Layanan Syariah LinkAja.

 

Organisasi media siber terbesar di Indonesia Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) juga menjadi salah satu media partner yang mendukung acara ini.

 

Sapta bersyukur pada pemerintah yang mampu mengatasi pandemi COVID-19 sehingga kasus menurun dan meski acara ini sempat tertunda dua kali maka persiapan menuju pelaksanaan sejauh ini berjalan lancar.

 

"Event GTF menjadi sangat penting terutama dalam masa sulit seperti saat ini. Di hari pertama pada 15 September 2021 mulai jam 15.00 ada acara Investor Roundtable juga. Pembicara utamanya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang akan berbicara soal Agro Tourism di Indonesia." 

 

Investor Roundtable ini menghadirkan Abdulbar M Mansoer, President Director/ CEO Indonesia Tourism Development (ITDC), Rajat Misra, Directorat General, Infrastucture Investment Departement (Region 1), Asian Infrastructure Invesment Bank, Harry Warganegara President Director of PT. Berdikari, serta Laurel Osfield, Director General, Communications Departement, Asian Infrastructure & Investment Bank.

 

"Untuk rekan-rekan media, jumpa pers akan diadakan pada hari Senin, 13 September 2021 jam 14.00 - 15.00 WIB. (*)

 

BACA JUGA: Jelang Hut Ke–76 TNI AL, Komandan Pasmar 3 Ikuti Ziarah Dan Tabur Bunga Di Tmp Tri Jaya Sakti Sorong



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong