Logo Saibumi

3,7 Juta Keluarga diberi Bantuan PKH guna Percepat Pemulihan Ekonomi

3,7 Juta Keluarga diberi Bantuan PKH guna Percepat Pemulihan Ekonomi

Saibumi.com (SMSI), Jakarta - Komitmen dalam mendukung penyaluran bantuan sosial yang dicanangkan oleh Kementerian Sosial RI terus dilakukan oleh BRI. 

 

BACA JUGA: Maaf! Tahun Depan Pemerintah Stop Jatah Vaksin Gratis Untuk Orang Kaya, Begini Penjelasan Luhut

Bantuan sosial tersebut disalurkan melalui Program Keluarga Harapan (PKH). Hingga 23 Agustus 2021, PKH telah disalurkan sebanyak Rp7,97 triliun kepada 3,7 juta keluarga. Angka penyaluran bansos yang disalurkan BRI tersebut disetiap tahap penyalurannya rata-rata di atas 95%.

 

Penyaluran bantuan sosial oleh BRI dilakukan ke seluruh wilayah Indonesia hingga pelosok, sesuai penugasan kota/kabupaten oleh Kemensoskepada BRI.

 

Direktur Bisnis Mikro BRI, Supari mengatakan BRI akan terus berupaya menyalurkan bantuan sosial dengan cepat dan tepat, mengingat bantuan tersebut merupakan salah satu upaya stimulus pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional masa pandemi seperti saat ini.

 

“BRI terus berupaya membantu pemerintah dan juga masyarakat, khususnya dalam mengungkit daya beli masyarakat dan konsumsi masyarakat dalam kaitannnya mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” pungkas Supari, Selasa (31/8/2021) di dikutip dari Suara.com media patner Saibumi.com. (*)

BACA JUGA: Menyusuri Hutan, Bocah Tewas Tanpa Kepala Diterkam Harimau di Riau



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong