Logo Saibumi

Jembatan Way Rarem Lampung Utara Ditutup Selama 2 Minggu, Jalur Dialihkan Kesini

Jembatan Way Rarem Lampung Utara Ditutup Selama 2 Minggu, Jalur Dialihkan Kesini

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Jembatan Way Rarem di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalinteng), Desa Aji Kagungan, Kecamatan Abung Kunang, Kabupaten Lampung Utara akan di tutup mulai Senin 23, Agustus 2021, pukul 06:00 WIB hingga 6 September 2021.

 

BACA JUGA: 6 Kapal Pelni Disiapkan Untuk Tempat Isolasi Terpusat

Hal itu dilakukan berdasarkan surat Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Lampung, pada 18 Agustus 2021, disebutkan atas penutupan tersebut kendaraan disarankan melalui jalur alternatif.

 

Kasat Lantas Polres Lampung Utara, AKP Bambang Dwi Setyawan, menghimbau kepada pengendara yang akan melintas dari arah Batu Raja menuju Kotabumi untuk melalui jalur alternatif masuk simpang Talang Buyut Way Kanan, menuju Kecamatan Sungkai dan sampai di Kotabumi.

 

Sebaliknya, kendaraan dari arah Bandar Jaya Lampung Tengah menuju Way Kanan ataupun Lampung Barat masuk ke Kotabumi Kota, menuju kecamatan Sindang Sari, Sungkai, sampai ke Simpang Talang Buyut Way Kanan.

 

"Upaya rekayasa kita nanti dengan memasang banner, menyampaikan imbauan melalui media, dan menginformasikan kepada tokoh-tokok masyarakat serta lingkungan dan bekerjasama dengan Polres Way Kanan," katanya. Sabtu (21/08/2021).

 

Pihaknya akan mengecek jalan alternatif yang akan dilalui nanti pada hari Minggu mendatang. Untuk melakukan patroli rutin di lokasi titik-titik pengalihan.

 

Selain itu, Bambang mengungkapkan, Satuannya akan menambah anggota dari Polsek Ogan Lima dan membangun kantor kegiatan untuk pengawasan" pungkasnya.

 

Sebelumnyam, pada 15 Agustus 2021, sebuah truk jenis Fuso BE-8842-DE pengangkut singkong terperosok di jembatan yang sedang diperbaiki ini. Truk tersebut melaju dari arah Bukit Kemuning menuju arah Bandar Lampung. (Sinta)

BACA JUGA: Pendaftar Prakerja yang sudah Memiliki Akun, Digelombang 18 harus Verifikasi Ulang, ini yang Disiapkan!



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong