Logo Saibumi

Pemkot Yogyakarta Gunakan Gelang Vaksinasi Sebagai Identitas Warga Yang Sudah Divaksin

Pemkot Yogyakarta Gunakan Gelang Vaksinasi Sebagai Identitas Warga Yang Sudah Divaksin

Saibumi.com(SMSI), JOGJA - Pemerintah Kota Yogyakarta gunakan gelang vaksinasi kepada warga yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19 guna  memudahkan proses identifikasi bagi warga yang sudah menerima vaksin.

 

BACA JUGA: Asah Naluri Tempur, ini yang Dilakukan Kolak Pasmar 3

“Ada dua jenis gelang yang akan dikeluarkan dengan warna yang berbeda. Gelang kuning untuk warga yang sudah menjalani vaksinasi dosis satu dan saat sudah menuntaskan vaksinasi dosis dua maka akan diberi gelang hijau,” kata Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti saat ditemui awak media, Kamis (19/8/21).

 

Menurut dia, gelang dengan desain khusus tersebut nantinya akan diproduksi massal dan sebelumnya sudah menjalani proses uji coba.

 

Ia memastikan, gelang tersebut tidak akan mudah rusak dan tidak bisa dipalsukan. “Saya sudah pakai selama empat hari dan masih dalam kondisi baik meskipun terkena air saat mandi,” katanya.

 

Gelang tersebut juga didesain untuk sekali pakai sehingga saat dilepas akan langsung rusak dan tidak bisa dipakai kembali.

 

Dengan gelang tersebut, Haryadi meyakini akan memudahkan warga atau penerima vaksin saat akan beraktivitas di Kota Yogyakarta sehingga tidak perlu mengeluarkan kartu atau sertifikat vaksin. "Cukup menunjukkan gelang yang dipakai," katanya.

 

Gelang tersebut rencananya akan diproduksi secara massal dan disediakan gratis di sejumlah tempat strategis dan tempat umum lain seperti hotel, stasiun, terminal, dan tempat wisata. (tuti)

BACA JUGA: 6.554,56 Triliun Hutang Negara, Inikah Arti Kemerdekaan Indonesia Sesungguhnya

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA