Logo Saibumi

Hanya Perlu Tes Antigen Syarat Perjalanan Udara, Berikut Penjelasannya

Hanya Perlu Tes Antigen Syarat Perjalanan Udara, Berikut Penjelasannya

Ilustrasi

Saibumi.com (SMSI), Jakarta - Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) resmi di perpanjang oleh pemerintah tentu ada penyesuaian salah satunya, diperbolehkannya penggunaan hasil rapid test antigen sebagai persyaratan perjalanan udara.

 

BACA JUGA: Cerita Fitri, Warga Way Halim yang Tak Takut Disuntik Vaksin Covid-19

Namun, ketentuan ini hanya berlaku untuk penerbangan udara antar kota atau kabupaten di wilayah Jawa-Bali, dan calon penumpang telah menerima dua dosis vaksin Covid-19

 

 

“Untuk perjalanan Antar Kota/Kabupaten dalam Jawa Bali persyaratannya, orang yang sudah mendapatkan vaksin dosis lengkap yang dibuktikan dengan kartu vaksin, untuk perjalanan udara hanya perlu tes Antigen 1x24 jam,” bunyi Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 no. 17 2021, dikutip Rabu (11/8/2021).

 

Pertama, bagi calon penumpang penerbangan dalam wilayah Jawa-Bali yang baru menerima satu dosis vaksin Covid-19 masih diwajibkan membawa hasil tes PCR yang berlaku 2x24 jam.

 

Selanjutnya, penerbangan dan ke luar wilayah Jawa-Bali berstatus level 3 dan 4 harus memiliki kartu vaksin minimal dosis pertama dan diwajibkan membawa hasil tes PCR yang berlaku 2x24 jam

BACA JUGA: Rusak Parah Jembatan Penghubung Suoh-BNS Ditutup

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA