Logo Saibumi

PPKM Diperpanjang, Pengusaha Hotel Kibarkan Bendera Putih "KAMI PASRAH"

PPKM Diperpanjang, Pengusaha Hotel Kibarkan Bendera Putih "KAMI PASRAH"

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Pengibaran bendera putih dengan makna menyerah dilakukan Indonesia General Manager Asociation (IHGMA) Provinsi Lampung di Jalan Raden Intan Bandarlampung, Selasa (10/8/2021).

 

BACA JUGA: Tim Hukum Tata Negara Unila Bantu Masyarakat Bentuk Peraturan Desa

Ketua IHGMA Provinsi Lampung Lekat Rahman mengatakan pengibaran bendera putih sebagai simbol yang mewakili suara hati pengusaha perhotelan. 

 

"Kami pasrah dengan keadaan, dan berharap ada perhatian dari pembuat kebijakan," jelas Lekat.

 

Lebih lanjut Lekat menjelaskan, selama masa PPKM, tingkat pengunjung hotel turun drastis. Keterisian kamar hotel hanya 10 sampai 15 persen. Sulit untuk menutupi biaya oprasional.

 

'Para karyawan hotel, mereka pun memiliki keluarga yang harus dibiayai. Perhotelan ini hidup dari tamu dan acara di hotel. Kalau untuk protokol kesehatan di hotel, kami justru menerapkannya secara ketat," ceritanya.

 

Lekat juga menjelaskan, pihaknya telah melayangkan surat ke Pemkot Bandarlampung, namun belum ada tanggapan.

 

"Kita sudah layangkan surat ke pemkot, tapi belum ada respon dari pemkot," ujarnya.

 

Meski berada pada kondisi yang sulit, pihaknya tidak bermaksud memprotes kebijakan pemerintah terkait PPKM.

 

"Mewakili industri perhotelan, pihaknya berharap ada perhatian dari pemerintah dengan memberikan kebijakan yang meringankan masalahnya saat ini. Sehingga dapat sedikit membantu beban operasional perhotelan," pungkasnya.(*)

BACA JUGA: Tersentuh! Arteria Dahlan Jadi Penjamin Penangguhan Penahanan 3 Tersangka Kasus Pengeroyokan Karena Tabung Oksigen



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong