Logo Saibumi

Penyalahguna Narkotika, Oknum Jaksa RPN Divonis 7 Bulan Penjara

Penyalahguna Narkotika, Oknum Jaksa RPN Divonis 7 Bulan Penjara

Foto: Ruang Sidang R. Soejono, Gedung Pengadilan Negeri Tanjungkarang, tempat persidangan Perkara Narkotika yang Menjerat Seorang Oknum Jaksa RPN, Senin (09/08/2021) (saibumi.com/sinta).

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Oknum Jaksa RPN, penyalahguna Narkotika jenis sabu, hari ini menerima putusan Hakim tujuh bulan penjara.

 

Sebelumnya Jaksa Penuntut Umum Iskandarsyah menuntut ketiga terdakwa dengan hukuman kurungan penjara selama sepuluh bulan.

BACA JUGA: Kurangi mobilitas Anda, Jika Tidak Ingin Terjebak Macet “Hari Kedua Pemberlakuan Penyekatan, Begini Keadaannya”.

 

Pada persidangan lanjutan yang dibacakan oleh Hakim Ketua Efiyanto D hasil keputusan yang telah dimusyawarahkan oleh ketiga Majelis Hakim, dengan vonis yang lebih rendah dari tuntutan Jaksa tersebut. Senin (09/08/2021) di Pengadilan Negeri Tanjung Karang.

 

"Mengadili, Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Rengga Puspa Negara Bin Alm. Bandarsyah dengan pidana penjara selama tujuh bulan, dikurangi selama dalam masa tahanan, dengan perintah terdakwa tetap ditahan" kata Hakim Ketua Efiyanto D saat bacakan putusannya.

 

Oknum Jaksa RPN tersebut, dijerat oleh Jaksa menggunakan Pasal 127 Ayat (1) huruf a Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan unsur sebagai penyalahguna.

 

Sementara itu selain Rengga Puspa Negara, Majelis Hakim juga menyidangkan dua rekan lainnya, yaitu Handro Yuricki, Panitera Pengganti di Pengadilan Gedongtataan, Pesawaran, Lampung, dan Ali Ferdian, seorang PNS di Pengadilan Negeri Blambangan Umpu, Way Kanan, Lampung. 

 

Kedua rekan oknum Jaksa yang terlibat pesta sabu juga mendapat putusan hukuman penjara selama tujuh bulan, dengan jeratan Pasal yang sama.

 

Sebelumnya diberitakan seorang oknum jaksa berinisial RPN ditangkap aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung, Senin (8/1/2021). Oknum eks pejabat kejari itu ditangkap di rumahnya di daerah Sukabumi, Bandar Lampung.

 

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti seperangkat alat hisap sabu, plastik sisa pakai dan satu unit mobil. RPN juga menyimpan bibit ganja yang ditemukan petugas saat menggerebek di rumahnya.

 

 

BACA JUGA: Kurangi mobilitas Anda, Jika Tidak Ingin Terjebak Macet “Hari Kedua Pemberlakuan Penyekatan, Begini Keadaannya”.

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA