Logo Saibumi

Pemprov Lampung Himbau Masyarakat Tak Laksanakan Lomba-Lomba di Hari Kemerdekaan

Pemprov Lampung Himbau Masyarakat Tak Laksanakan Lomba-Lomba di Hari Kemerdekaan

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Pemerintah Provinsi Lampung mengimbau masyarakat tidak melakukan kegiatan yang bersifat kerumunan saat merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-76 RI pada 17 Agustus 2021.

 

BACA JUGA: Apindo Berkolaborasi Dengan Nestle Bantu Penyandang Disabilitas

Asisten Administrasi Umum Provinsi Lampung, Minhairin mengungkapkan, pembatasan tersebut tertuang pada Surat Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg).

 

"Sesuai dengan Surat Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), kita melakukan upacara dengan batasan-batasan. Artinya baik jumlah pesertanya dibatasi, tidak melibatkan orang banyak. Karena itu udah sesuai dengan surat keputusan tersebut," ungkapnya, kepada awak media Rabu, (4/82021) .

 

Disinggung tenang lomba-lomba yang biasanya selalu dilaksanakan kala hari kemerdekaan, menurutnya lomba-lomba juga ditiadakan .

 

"Oh, gak ada itu, lomba-lomba gak ada. Soalnya di surat dari Menteri juga gak ada lomba-lomba, apalagi kita lagi zona merah gini," pungkasnya.

 

Minhairin menambahkan, Pemerintah Provinsi Lampung juga menghimbau kepada pemerintah kabupaten/kota agar melakukan pengawasan dimasing-masing daerah guna bisa melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

 

"Tim satgas di masing-masing kabupaten/kota harus memantau kegiatan kerumunan masyarakat di hari kemerdekaan," tutupnya.(*)

 

BACA JUGA: Wilayah Panjang, Diterjang Angin Puting Beliung



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong