Logo Saibumi

Bahu-membahu Tangani Covid-19, Kodim Wonosobo Bagikan Suplemen Bagi Suspect

Bahu-membahu Tangani Covid-19, Kodim Wonosobo Bagikan Suplemen Bagi Suspect

Kodim 0707/Wonosobo Bagikan Suplemen

Saibumi.com (SMSI), Wonosobo - Kodim 0707/Wonosobo mendistribusikan  suplemen herbal kepada warga yang sedang menjalani isolasi baik terpusat maupun mandiri.  Kegiatan ini dilakukan Selasa (13/7/21) dalam rangka membantu percepatan memutus mata rantai Covid-19.

 

BACA JUGA: Kadinkes DIY Prihatin Mengetahui Seluruh RS di DIY Kekurangan Oksigen

Kapten inf Iwan Nafarin Pasi Ter Kodim 0707/Wonosobo menyampaikan bahwa pembagian suplemen dilakukan oleh anggota Kodim Wonosobo dan Babinsa  di beberapa tempat isolasi baik terpusat serta yang melaksanakan Isoman di rumah. Untuk saat ini membagikan ke pusat karantina di BLK dan gedung eks Kantor pertanian. Saat ini yang sedang menjalani isolasi di BLK berjumlah 30 orang dan di gedung eks pertanian berjumlah 21 orang.

 

"Suplemen yang dibagikan merupakan suplemen herbal tanpa bahan kimia dan tak memiliki efek samping. Penggunaannya dapat membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Dosis suplemen tersebut bagi penderita Covid-19 adalah dua kapsul sekali makan, sehari tiga kali. Setiap wadah berisi 30 kapsul, sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu lima hari untuk kemudian dievaluasi.” Terang Pasi Ter.

Menurutnya, suplemen tersebut bisa untuk konsumsi semua kalangan. Namun untuk saat ini hanya diprioritaskan bagi warga yang positif Covid-19 karena jumlahnya yang terbatas. Berdasarkan laporan dari petugas di lapangan baik dari koramil maupun dari Puskesmas,  Dari hasil evaluasi di beberapa tempat yang telah mendapat bantuan suplemen, warga merespon dengan baik.

 

Oleh sebab itu kami terus bersinergi dengan berbagai pihak di wilayah untuk bahu membahu dalam menangani penyebaran virus corona ini. Dalam PPKM Darurat yang masih digelar, kami juga berupaya semaksimal mungkin untuk penanganan langsung masyarakat terdampak.

“Semoga setelah dibagikannya suplemen ini mudah-mudahan hasilnya bagus dan seluruhnya negatif saat evaluasi, kalau khasiatnya baik, sehingga orang- orang yang terpapar saat ini bisa sembuh semua dan pandemi segera berakhir," pungkasnya. (wawan)

BACA JUGA: Babinsa Pandean Monitoring Vaksinasi Lansia

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA