Logo Saibumi

Heboh Jalanan Ditutup, Satlantas Bandar Lampung: Sesuai Surat Edaran Terkait PPKM Darurat

Heboh Jalanan Ditutup, Satlantas Bandar Lampung: Sesuai Surat Edaran Terkait PPKM Darurat

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Hari pertama PPKM Darurat, masyarakat Bandar Lampung dibuat bingung lantaran terjadi penyekatan di beberapa titik jalan protokol Bandar Lampung pada Senin, (12/7/2021)

 

BACA JUGA: Ini yang di lakukan Pemkab Lam-Tim untuk memulihkan ekonomi dampak dari Covid-19

Setidaknya ada lima titik yang disekat oleh petugas lalu lintas diantara: Jalan Raden intan, Jalan Sudirman, Jalan Diponegoro, Jalan Ahmad yani, dan Jalan kartini. Tak ayal, akibat penyekatan yang dilakukan berdampak kepada kemacetan di sejumlah titik. Bahkan, masyarakat yang melintas dianjurkan untuk memutar balik kendaraannya

 

"Saya bingung, tau-tau ada penyekatan gini di jalan," ujar Soleh (28) pengendara sepeda motor kepada saibumi.com

 

Ia pun menjelaskan bahwasanya tidak adanya himbauan ataupun sosialisasi sebelumnya apabila akan terjadi penyekatan jalan

"Gak ada sosialisasi jadi saya gak tau kalo ada penyekatan gini, biasanya kan kalo ada info rame tuh di sosmed, tapi ini gak ada," jelasnya

 

Sementara itu, mengutip kumparan.com Kepala Satuan lalu lintas (Kasat Lantas) Polresta Bandar Lampung AKP M Rohmawan mengatakan pihaknya melakukan penyekatan di hari pertama PPKM Darurat di Kota Bandar Lampung berdasarkan adanya surat edaran PPKM Darurat dan instruksi dari Kapolresta Bandar Lampung.

 

"Berdasarkan SE terkait PPKM Darurat di Kota Bandar Lampung kami lakukan penyekatan di 5 titik," kata Rohmawan.

 

Lebih lanjut ia memyampaikan, ihwal penutupan ini juga tertuang pada surat Inmendagri nomor 20 tahun 2021 tentang PPKM Darurat. Yang diperbolehkan melintas hanya PNS, pekerja bank, tenaga kesehatan, pekerjaan kantor terdekat, dan pedagang sembako.

 

Pantauan saibumi.com di beberapa titik penyekatan jalan, saat ini sudah ada beberapa yang bisa dilewati. Namun, untuk jalan Raden Intan hingga Tugu Adipura masih dalam penutupan. (*)

BACA JUGA: Dengan AstraPay Transaksi di AHASS Semakin Mudah



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong