Logo Saibumi

Pemkab Lamsel Lakukan MoU Kesepatakan Bersama Dengan Kepolisian Resor Lamsel, KODIM 0421 Lamsel Dan Perguruan Tinggi Lampung

Pemkab Lamsel Lakukan MoU Kesepatakan Bersama Dengan Kepolisian Resor Lamsel, KODIM 0421 Lamsel Dan Perguruan Tinggi Lampung

Saibumi.com (SMSI), KALIANDA – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto lakukan MoU Penandatanganan Nota Kesepatakan Bersama antara Pemerintah Daerah Kab. Lamsel dengan Instansi Vertikal Kepolisian Resor Lampung Selatan, KODIM 0421 Lamsel serta Perguruan Tinggi IIB Darma Jaya, UML, UMITRA dan UTB di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lamsel, Selasa (6/7/2021).

 

BACA JUGA: IDI Cabang Bandarlampung Adakan Konsultasi Online Gratis Terkait Covid-19

Kesepakatan bersama yang dilakukan Pemkab Lamsel tersebut telah sesuai berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2018 tentang Kerjasama Daerah, bahwa Pemerintah Daerah memiliki kewenangan untuk bekerja sama dengan berbagai Pihak diantaranya adalah dengan Pemerintah Pusat/Instansi Vertikal, Pemerintah Daerah Lain, serta dengan Pihak Ketiga lainnya maupun dengan Perguruan Tinggi.

 

Turut Hadir pada Kegiatan MoU tersebut, Kapolres Lampung Selatan AKBP. Edwin, SH, SIK, M.Si, Komandan Kodim 0421 Lampung Selatan Letkol. Inf. Enrico Setyo Nugroho, S.Sos.,M.Tr (Han), Sekdakab Lamsel Thamrin, S.Sos, MM, Rektor Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Bandar Lampung Ir. Firmansyah Y Alfian, MBA.,M.Sc, Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung Dr. Dalman, M.Pd. Rektor Universitas Mitra Indonesia Dr. Ir. Hj. Armalia Reny Madrie AS, MM, Rektor Universitas Tulang Bawang (UTB) Lampung Dr. Agus Mardihartono, MM, Para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Badan, Dinas dan Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

 

Bupati Nanang Ermanto mengatakan, Dokumen Kerja Sama Daerah yang akan ditandatangani meliputi dua bidang urusan yakni dengan Instansi Vertikal Kepolisian dan TNI adalah, Kerjasama tentang pengamanan pemilihan kepala desa serentak gelombang I Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2021. Dan dengan Perguruan Tinggi Lampung diantaranya adalah Institut Informatika dan Bisnis DARMAJAYA, Universitas Muhammadiyah Lampung, Universitas Mitra Indonesia dan Universitas Tulang Bawang.

“Adapun maksud dilakukannya kerjasama tersebut atas dasar prinsip-prinsip yang diantaranya adalah prinsip Kepastian Hukum, Kepercayaan dan itikad baik dan semangat saling menguntungkan dengan cara yang efektif dan efisien,” Ucapnya.

 

“yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan bersama-sama menjaga ketertiban umum dan situasi yang kondusif pada saat berlangsungnya pesta demokrasi di tingkat desa di wilayah Kabupaten Lampung Selatan,” Tuturnya.

 

Bupati Nanang Ermanto juga menyampaikan agar Perguruan Tinggi dapat terus berpartisipasi aktif membangun sumber daya manusia daerah yang berkualitas dengan selalu meningkatkan dan memperkuat basis pendidikan masyarakat.

 

“Harpan saya kepada perguruan tinggi untuk dapat memberian kotribusinya dalam rangka peningkatan sumber daya manusia Aparatur Pemerintah Daerah melalui jenjang pendidikan yang ada pada program-program perguruan tinggi. Dan selalu memberikan kemudahan-kemudahan kepada aparatur pemerintah baik ASN maupun THLS yang akan melanjutkan jenjang pendidikan di Perguruan Tinggi,” Pungkasnya. (Kmf)

BACA JUGA: Ibu Positif Covid-19 Boleh Beri ASI Pada Bayi



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong