Logo Saibumi

Rugi Jika Suku Cadang Motor Tidak Terawat Secara Berkala

Rugi Jika Suku Cadang Motor Tidak Terawat Secara Berkala

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Tahukah kamu bahwa bagian-bagian pada sepeda motor cepat atau lambat akan mengalami kerusakan atau penurunan kinerja, apalagi bila kamu jarang melakukan perawatan atau servis dengan teratur. Maka dari itu, sangat penting untuk melakukan servis atau tune up si ‘kuda besi’ secara berkala.

 

BACA JUGA: Jalin Kemitraan, SMSI Lamteng Audensi Bersama Pengadilan Agama Gunung Sugih

“Memiliki kendaraan roda tersebut berarti harus mengerti bagaimana cara merawatnya, termasuk melakukan servis secara berkala.


Meski memiliki sepeda motor, ternyata masih banyak pemilik yang mengacuhkan jadwal servis, bahkan tak jarang justru ogah pergi ke bengkel untuk servis” buka Suroso Kepala Bengkel AHASS Astra Motor Imam Bonjol.

 

Selain itu, banyak pula kerugian yang bakal dirasakan oleh kamu sebagai pemilik. Sebelum terlambat, berikut beberapa kerugian, jika tidak servis motor secara rutin.

 

Ongkos lebih mahal
Ogah servis bisa membuat Anda harus rela merogoh kocek lebih dalam. Salah satunya saat mengganti pelumas.


Pasalnya, gesekan komponen di dalam tanpa pelumas yang baik berpotensi mengundang kerusakan lebih parah pada bagian seker, bantalan poros engkol, dinding silinder, dan lain sebagainya. Kalau sudah begitu, ongkos yang harus kamu keluarkan untuk biaya perbaikan akan membengkak.


Ingat, penyesalan selalu datang belakangan.
Kurang nyaman
Pernah tidak Anda merasakan mengendarai motor sangat nyaman usai servis.


Itulah keuntungannya. Namun, sebaliknya jika tidak rutin servis, akan ada getaran terus-menerus tentu menimbulkan rasa tidak nyaman sekaligus kekhawatiran kerusakan mesin lebih parah ketika dikendarai, apalagi jika dipakai untuk menempuh jarak yang jauh.

 

Harga motor jadi murah
Saat Anda kurang merawat motor, tentu bakal berujung kerusakan. Nah, jika Anda ingin jual, tentu harga motor tersebut akan lebih murah dari harga pasarannya. Kenapa? Karena kalau sudah rusak para pembeli akan berpikir ulang untuk membelinya. Kalau pun ada yang berminat, harga motor pun bakal ditawar murah. Nah, kalau sudah begitu, pentingkan untuk servis rutin pada sepeda motor Anda.

 

Pilih mekanik handal
Peran mekanik dalam hal tersebut terbilang cukup krusial, pasalnya merekalah orang-orang yang dipercaya konsumen untuk membuat tunggangan mereka kembali prima.


Mekanik wajib memiliki pengetahuan, tinggi mencakup komponen motor, bagaimana kinerja tiap komponen dan bagaimana cara mengatasi segala permasalahan yang ada.

 

Karena itulah agar motor kembali bekerja optimal, selain perawatan yang bisa dilakukan sendiri seperti cek kondisi aki, memeriksa kekencangan baut dan ketegangan rantai, menghindari barang bawaan berlebihan, dan selalu mencuci motor setelah kena hujan, jangan segan untuk selalu melakukan servis rutin ke AHASS terdekat atau memanfaatkan layanan AHASS Servis Kunjung.

 

AHASS Astra Motor Imam Bonjol beralamat di Jl. Imam Bonjol No 273B Kel. Gedong Air Kec. Tanjung Karang Barat Bandar Lampung. Info Hub. 085218223353.(SB05)

 

BACA JUGA: Kadis Perkebunan Provinsi Lampung, Achmad Chrisna Putra Kunjungan ke PT Tunas Baru Lampung



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong