Logo Saibumi

Dihujani Interupsi, Sidang Paripurna DPRD Lampung Tengah Terus Berjalan

Dihujani Interupsi, Sidang Paripurna DPRD Lampung Tengah Terus Berjalan

Saibumi.com (SMSI), Lampung Tengah – Diduga ada beberapa temuan kerugian keuangan negara di dinas kesehatan mencapai milyar di hujani interupsi. Setelah dibahas dalam Sidang pari purna DPRD  pengesahan Raperda LKPJ APBD 2020 sebagai pemerintah kabupaten Lampung tengah di aula gedung DPRD Lampung Tengah. (Senin, 21/06/2021)

Acara di hadiri sedikitnya 45 anggota DPRD dari 50 anggota yang ada, jajaran porkopinda,kepala kantor dinas dan camat sekampung tengah.

BACA JUGA: Viral.!! Tak Ber SPT, Oknum Pegawai Inspektorat Lamteng Periksa Sambil Menakuti Kepsek SD

Hal ini terungkap saat sidang paripurna akan di ketuk palu oleh ketua DPRD setempat tentang pengesahan Raperda LKPJ APBD 2020, Kadek dari fraksi PDIP ikut menyampaikan intrupsi.

“Agar pengesahannya di tunda beberapa hari kedepan, Raperda telah di sahkan siapa saja yang melihat dan mendengar maka perda tersebut Syah dan tidak dapat di ganggu gugat lagi.” ujar Kadek di ruang sidang.

Menurut Kadek jareba masih ada ke janggalan atau temuan di Dinas kesehatan lampung Tengah mulai dari perbedaan jumlah anggaran yang di laksanakan puskesmas hingga mencapai puluhan juta rupiah sementara berdasarkan data setiap puskes menerima dana dalam satu tahunnya hingga ratusan juta rupiah, sehingga ada selisih anggaran dan ini harus di hitung secara rinci , agar setelah ada kejelasan dari dinas kesehatan baru Raperda tersebut bisa di sahkan ,jelas Kadek kepada ketua sidang.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh anggota DPRD dari partai Gerindra mukodam ,agar penetapan dan persetujuan pengesahan Raperda LKPJ 2020 untuk di tunda sementara.

Musa Ahmad Bupati Lampung Tengah selesai sidang pari purna saat di wawancarai, bahwa adanya anggota dewan yang setuju dan tidak setuju itu hal yang biasa namanya politik, dan dia tetap akan meminta pada diskes untuk memberikan penggunaan anggaran secara terperinci, tegasnya.

 

 

BACA JUGA: Gubernur Arinal Djunaidi Melantik 8 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong