Logo Saibumi

Himbauan Penggunan Masker Selalu digencarkan Kodim Wonosobo

Himbauan Penggunan Masker Selalu digencarkan Kodim Wonosobo

Saibumi.com(SMSI), Wonosobo - Dengan menghimbau agar masyarakat yang bepergian tetap menggunakan Masker dalam rangka memutus mata Rantai Pandemi Virus Corona (Covid-19) serta tetap menjaga kesehatan, seperti yang dilakukan oleh Personel Anggota Kodim 0707 /Wonosobo Serka Suroto beserta Anggota yang lain untuk melaksanakan kegiatan memberikan himbauan sekaligus penertiban masker kepada warga yang berada di alun alun Wonosobo.

Kegiatan yang dilaksanakan di alun alun Wonosobo, Rabu (16/06/21) bertujuan untuk menertibkan penggunaan masker, memberikan teguran dan anjuran penggunaan masker kepada masyarakat yang bepergian, pengguna kendaraan bermotor yang melintas, dengan memberikan edukasi dan mengingatkan sekaligus mendisiplinkan serta menyadarkan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan, salah satunya penggunaan masker, guna mencegah penyebaran virus corona.

BACA JUGA: Peresmian Galeri Investasi di Desa Hanura, Gubernur Arinal Berharap Desa Inklusi Keuangan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut selain memberikan himbauan, anggota Kodim 0707/Wonosobo memberikan teguran kepada warga yang tidak mengunakan masker, selain itu mengenakan masker, petugas juga menghimbau rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak aman mengurangi kontak fisik serta senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan mengonsumsi makanan bergizi, diharapkan akan mampu memutus mata rantai penularan covid-19.

Disampaikan Pa Siaga Letda Inf  Sugiarto mengatakan kegiatan operasi yustisi tertib disiplin memakai masker di wilayah Alun-Alun Wonosobo, guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

"Himbauan kepada semua warga agar tetap memperhatikan 3M Mencuci tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga jarak, apabila akan beraktifitas diluar rumah agar dapat mengurangi serta menghambat penularannya di wilayah Kabupaten Wonosobo. Saya berharap Operasi Yustisi penertiban disiplin bermasker dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, demi keamanan bersama,” jelas Pa siaga. (wawan)

 

BACA JUGA: Babinsa Koramil 05/Kejajar   Melaksanakan Pendampingan  Vaksinasi Tahap 1.

#
>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA