Logo Saibumi

Satgas Covid-19 Kulonprogo Antisipasi Pemaparan Covid-19 di SMP 2 Wates

Satgas Covid-19 Kulonprogo Antisipasi Pemaparan Covid-19 di SMP 2 Wates

Saibumi.com(SMSI), Kulonprogo - Gugus tugas penanganan covid-19 Kulonprogo melakukan antisipasi pasca munculnya kasus covid-19 di SMP 2 Wates, di Kulonprogo.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kulonprogo, Baning Rahayujati mengatakan, sebagai antisipasi penyebaran pihaknya sudah melakukan penyemprotan di lingkungan sekolah tersebut. Selain itu, kegiatan sekolah juga dibatasi secara ketat. Sementara 10 guru yang terpapar virus, telah diminta isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

BACA JUGA: Rahasia Mudah Bikin Bodi Motor Kembali Mulus

"Saat ini tracing masih berjalan, karena pasien positif tersebar dibeberapa Kapanewon di Kulonprogo," ucap Baning, di Kulonprogo, Senin (14/6/21).

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kulonprogo, Arif Prastowo mengatakan, penanganan lebih mudah dilakukan, untuk kasus covid di SMP negeri 2 Wates.

Bagi yang positif diminta isolasi mandiri, sedangkan kontak erat dihimbau segera memeriksakan diri ke puskesmas.

"Koordinasi juga dilakukan dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo terkait dengan tracingnya," tutur Arif.

Arif menambahkan, SMP 2 wates bukan termasuk sekolah yang ditunjuk untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka. Hal ini karena wilayah di SMP tersebut rentan terpapar covid-19. (wawan)

BACA JUGA: AKBP. Wawan Setiawan Gantikan Tongkat Komando AKBP. Popon Ardianto Sunggoro Pimpin Polres Lamteng



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong