Logo Saibumi

Plaza Kuliner Kulon Progo Segera Diresmikan

Plaza Kuliner Kulon Progo Segera Diresmikan

Saibumi.com (SMSI), Kulon Progo(DIY)-Dinas Pariwisata Kulon Progo segera mengoperasikan plaza kuliner di Pantai Glagah, antara bulan Juli atau Agustus mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Joko Mursito mengatakan, Kawasan Plaza Kuliner dibangun dengan anggaran senilai Rp 5,7 miliar. Kompleks di atas lahan Paku Alam Ground (PAG) tersebut kini masih dalam perawatan, sehingga belum dimanfaatkan. Total ada 50 kios yang terbagi dalam lima blok, yang diperuntukkan bagi pedagang di beberapa titik di Pantai Glagah. Sebelum bisa dimanfaatkan dan dioperasikan, ada sejumlah langkah yang harus ditempuh terlebih dahulu, seperti menjalin koordinasi dengan pihak Pura Pakualaman.

BACA JUGA: Langgar Prokes, Kerumunan di Gerai McD Dibubarkan dan Akan Ditutup Selama 3x24 Jam

"Banyak harapan pada plaza kuliner ini salah satunya adalah menggerakkan perekonomian masyarakat," ucap Joko, di Kulon Progo.

Joko menambahkan, sebelum beroperasional, pihaknya harus memindahkan dahulu sejumlah pedagang di Glagah. Pendekatan secara humanis sudah dilakukan beberapa kali, untuk memberi pengertian kepada para pedagang tersebut. Proses pemindahan akan bertahap dan Tidak memaksa pedagang. (wawan)

BACA JUGA: Jaga Kemampuan Prajurit Kodim Laksanakan Latihan Menembak



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong