Logo Saibumi

8 Makanan Sehat Pencerah Kulit Secara Alami Menurut dr. Shindy

8 Makanan Sehat Pencerah Kulit Secara Alami Menurut dr. Shindy

Saibumi.com (SMSI), Bandarlampung - Selain melakukan perawatan dari luar, mencerahkan kulit juga bisa dilakukan dari dalam dengan cara mengkonsumsi makanan-makanan sehat yang kaya akan antioksidan dan mineral. Menurut dr. Shindy, terdapat beberapa makanan yang mampu mencerahkan kulit secara alami jika dikonsumsi secara rutin dan sesuai kebutuhan.

Dilansir dari YouTube dr. Shindy, berikut adalah 8 makanan sehat yang dapat mencerahkan kulit dari dalam.

BACA JUGA: Uber Pelaku Penembakan, Polda-Pom AU Lakukan Investigasi Bersama

1. Almond
Kacang almond diketahui mengandung vitamin E, vitamin B dan protein tinggi yang bisa menutrisi lapisan kulit terdalam sehingga dapat membantu membuat kulit tubuh dan wajah lebih cerah.

2. Brokoli
Brokoli adalah sayuran hijau yang kaya akan vitamin dan mineral diantaranya yaitu: zonk, vitamin A dan vitamin C.

3. Yoghurt
Yoghurt berasal dari susu yang difermentasi. Yoghurt mengandung banyak vitamin dan biotin yang tinggi sehingga mampu menutrisi kulit menjadi lebih sehat.

4. Salmon
Ikan salmon sudah dikenal menjadi hidangan sehat, salah satunya ialah dijadikan sashimi. Diketahui, salmon kaya akan berbagai vitamin termasuk omega 3 yang bermanfaat mencegah penuaan dini, mencerahkan wajah dan mencegah timbulnya jerawat.

5. Dark Chocolate
Dark Chocolate mampu mencerahkan karena memiliki kandungan flavonoid dan asam lemak baik yang berfungsi melembabkan kulit serta kaya akan antioksidan.

6. Wortel
Mempunyai kandungan vitamin A yang tinggi dan bisa mengurangi flek hitam secara natural serta menutrisi kulit menjadi cerah dan sehat.

7. Olahan Kedelai
Olahan kedelai seperti tahu dan susu kedelai bisa menghambat pigmen melanin sehingga mengurangi timbulnya flek hitam.

8. Melon
Buah ini memiliki kandungan karotenoid tinggi yang baik untuk menutrisi kulit.

"Selain mengkonsumsi makanan tersebut juga harus didukung dengan pola hidup baik seperti minum cukup air, tidur cukup dan tidak terlalu sering begadang karena saat tidur sel kulit aktif memproduksi kolagen," katanya.

Tak hanya itu, dr. Shindy juga menyarankan untuk mengelola stres seminggu sekali dengan cara olahraga teratur sehingga sirkulasi darah lancar dan efeknya kulit menjadi lebih sehat. (SB.06)

 

BACA JUGA: PT. Jasa Raharja Lampung Gelar Halal Bihalal Dengan Media



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong