Logo Saibumi

Astra Motor Imam Bonjol Bagi-bagi Tips Touring Aman Naik Motor Untuk Perempuan

Astra Motor Imam Bonjol Bagi-bagi Tips Touring Aman Naik Motor Untuk Perempuan

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Aktivitas touring atau berkendara jauh menggunakan sepeda motor bukan hanya untuk kaum adam, perempuan pun saat ini banyak yang jatuh hati dengan kuda besi roda dua ini.

 

BACA JUGA: Komponen Penting Yang Perlu Diperhatikan Pada Motor Matic

Desmawati, Sales Counter Astra Motor Imam Bonjol mengatakan untuk menaklukan berbagai medan yang dilalui, beberapa tips untuk pengendara perempuan yang bisa kita lakukan yaitu :


Jaga Kondisi Badan, kamu harus sehat dan fit dengan berolahraga dan tidur secara teratur.

 

Cek Kondisi Sepeda Motor, sebelum memulai perjalanan sebaiknya sepeda motor dibawa ke bengkel untuk memastikan secara teknis baik-baik saja dan pastikan untuk menanyakan kepada mekanik bagian mana dari sepeda motor yang mungkin bisa bermasalah.

 

Pasang Fitur Tambahan, pasang beberapa tambahan pada sepeda motor, seperti dudukan ponsel untuk melihat peta pada ponsel, lampu tambahan dan klakson.


Perhatikan Pakaian yang Dibawa, bagi sebagian wanita, pakaian bisa menjadi permasalahan, karena tempat penyimpanan pada sepeda motor terbatas, maka kamu perlu selektif dalam membawa pakaian.


Bawa pakaian yang bahannya cepat kering, seperti bahan dry fit, mudah dicuci lalu cepat kering.
Gunakan helm Supermoto dengan Visor Bening, hal ini akan memudahkan pengendara dalam berkendara di bawah sinar matahari karena terdapat semacam topi kecil pada helm dan visor bening untuk berkendara pada malam hari.

 

Pilih Jaket Riding yang Sesuai, gunakan jaket riding khusus untuk wanita dengan pelindung.


Pastikan tidak terlalu sempit atau kebesaran, karena jaket dengan ukuran yang pas akan lebih nyaman dan juga aman. Kenakan juga sarung tangan, balaclava, dan sepatu pergelangan kaki.
Menyiapkan Rencana Perjalanan, Siapkan rencana perjalanan, seperti waktu perjalanan dari satu titik ke titik berikutnya dan kegiatan atau acara apa yang ingin dikunjungi. Perencanaan yang baik dapat bantu meminimalisir masalah di perjalanan.

 

Siapkan Nomor Darurat, Siapkan kontak-kontak darurat di ponsel pintar Anda sebagai upaya untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
Bawalah Peralatan Service Standar, Jangan lupa untuk selalu membawa alat dan kunci standar sepeda motor, jika suatu saat memerlukan perbaikan kecil bisa ditangani sendiri dengan cepat.


Siapkan Tim untuk Medan Tertentu, Bawalah tim jika ingin berkendara ke pedalaman, akan terasa lebih aman jika perlu menjelajahi daerah terpencil.

 

Perhatikan Waktu Istirahat, Berhentilah setiap 2-3 jam sekali. Sambil menikmati kopi, kamu bisa ngobrol dengan warga sekitar, atau mengistirahatkan mata sejenak.


Tetap Waspada, Tetap waspada pada sekitar dan miliki rasa ingin tahu yang tinggi tentang sepeda motor yang sedang dikendarai. Jika ada suara, disarankan untuk segera mencari penghentian untuk mengetahui masalahnya dan kemudian memperbaikinya secepatnya.

Siap Menghadapi Apapun, Bersiaplah untuk menghadapi kesulitan. Jangan panik dan tetap waspada. Masih banyak warga lokal yang baik hati dan akan menawarkan bantuan.

 

Kenali Motor Tunggangan, Kenali sepeda motor yang akan kamu kendarai sebelum memulai touring. “Jangan lupa untuk mengikuti protokol kesehatan terkini, pakai masker setiap saat, cuci tangan dan jaga jarak di setiap destinasi yang dikunjungi” tutup Desma.(SB05)

BACA JUGA: Tips Membawa Barang Bagi Saat Mengendarai Motor Agar Tetep Aman Untuk Perempuan



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong