Logo Saibumi

Peringati Hari Lahir Pancasila, IKKJ JOSS Korwil Kota Adakan Tiga Acara Dalam Sehari

Peringati Hari Lahir Pancasila, IKKJ JOSS Korwil Kota Adakan Tiga Acara Dalam Sehari

Saibumi.com(SMSI), Bantul(DIY) - Tanggal 1 Juni merupakan Hari Lahir Pancasila yang selalu diperingati oleh warga negara Indonesia. Tak luput IKKJ JOSS Korwil Kota Jogja.

Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, IKKJ JOSS Korwil Kota Jogja mengadakan 3 (tiga) kegiatan (acara) dalam 1 hari bertempat di Pantai Goa Cemara, Bantul, DIY.

BACA JUGA: Luncurkan Yoursay.id, Arkadia Digital Media (DIGI) Gaet 10.000 Kreator Konten

Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB dimulai dengan agenda Syawalan. "Karena masih dalam bulan Syawwal, maka kita adakan Syawalan," terang Teguh Liem salah satu pengurus IKKJ Korwil Kota Jogja.

Ary Prabowo (Ketua Umum IKKJ JOSS DIY) yang didampingi Ketua 1 Maryadi Ragil dan Ketua 2 Teguh H dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442H kepada seluruh anggota IKKJ JOSS.

"Setelah sebulan kita berpuasa menahan segala hawa nafsu dan tepat pada 1 Syawwal 1442H kita merayakan Hari Kemenangan dan saling memaafkan agar kita semua kembali fitri. Semoga di bulan Syawwal kali ini kita dapat saling memaafkan khilaf dan salah kita semua, juga dapat meningkatkan keimanan kita," tegasnya.

Selepas pembacaan Ikrar Syawalan yang dipimpin oleh bapak Poniman Yatiman, seluruh keluarga besar IKKJ JOSS Korwil Kota menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

"Tepat pukul 10.00 WIB, kegiatan dihentikan sejenak guna menggalakkan Gema Indonesia Raya sesuai SE Gubernur DIY. "Seluruh anggota yang hadir menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars IKKJ JOSS," beber Teguh Liem.

Acara dilanjutkan dengan menyusuri pantai untuk membersihkan sampah yang berserakan dan memotong dahan-dahan cemara kering yang bisa membahayakan pengunjung.

Sambil melakukan bersih-bersih pantai, dibagikan juga masker kepada pengunjung yang tidak menggunakan masker. "Ini kita lakukan sebagai bentuk mendukung kegiatan pemerintah dalam mentaati prokes covid-19," terangnya.

Selain 50-an keluarga IKKJ JOSS Korwil Kota, hadir juga bapak Muhammad Munajad selaku Dewan Pembina IKKJ JOSS DIY. (One)

BACA JUGA: Koramil 03/Mojotengah Karya Bhakti Tanah Longsor



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong