Logo Saibumi

Polisi Tangkap 8 Orang yang Diduga Dalang Aksi Pembakaran Polsek Candipuro

Polisi Tangkap 8 Orang yang Diduga Dalang Aksi Pembakaran Polsek Candipuro

Saibumi.com (SMSI), Lampung Selatan - Pasca kejadian pembakaran dalam demonstrasi warga di kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Candipuro malam tadi (18/5), Kapolda Lampung Irjen Pol Sugiatno bersama jajarannya yang didampingi Bupati Nanang Ermanto dan Kapolres Lampung Selatan AKBP Zaky Alkazar Nasution, meninjau lokasi yang berada di Polsek Candipuro, Lampung Selatan, Rabu (19/05/2021).

 

BACA JUGA: Lesty Putri Utami Gelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila

Kapolda meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi, apalagi sampai terjadi perusakan pada fasilitas negara maupun fasilitas umum lainnya.

 

"Tidak dapat dibenarkan masyarakat atau siapapun melakukan tindakan anarkis, semua masalah dapat diselesaikan dengan komunikasi yang baik," ujar Jenderal bintang dua ini.

 

Di tempat terpisah, Kabidhumas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, saat ini situasi di lokasi sudah kondusif, Kepolisian terus melakukan pendekatan kepada masyarakat secara persuasif.

 

Terkait adanya tudingan kinerja aparat Kepolisian Polsek Candipuro yang tidak bekerja dalam mengungkap kasus pembegalan, Pandra menepis hal tersebut.

 

Berdasarkan data Kepolisian Daerah Lampung, tudingan yang dilayangkan kepada institusinya itu tidaklah berdasar. Sejak Januari hingga April 2021, Polsek Candipuro telah mengungkap setidaknya tujuh kasus pencurian kendaraan bermotor.

 

"Baik itu pembegalan maupun pencurian dengan pemberatan, empat kasus diantaranya sudah P21, dan dilimpahkan ke kejaksaan," jelas Kabidhumas Pandra.

 

Diketahui, Polres Lampung Selatan mengamankan beberapa warga yang diduga menjadi dalang aksi pembakaran tersebut. "Kami sudah menangkap 8 orang tersangka" kata Kapolres Lampung Selatan AKBP Zaky Alkazar Nasution, yang ikut mendamping Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno saat meninjau lokasi pembakaran Polsek Candipuro.

 

Pihaknya juga saat ini tengah melakukan pendalaman, jika terdapat kemungkinan adanya tersangka lain dalam aksi perusakan dan pembakaran tersebut.

 

"Jika ada tersangka lain akan kami buru dan dilakukan tindakan yang tegas kepada pelaku, sesuai arahan Kapolda Lampung," pungkasnya.

(Nanda/saibumi)

BACA JUGA: Gubernur Arinal Djunaidi Melantik 8 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong