Logo Saibumi

Menumbuhkan Jiwa Sosial Lewat Komunitas Berbagi Lampung

Menumbuhkan Jiwa Sosial Lewat Komunitas Berbagi Lampung

Saibumi.com (SMSI), Bandarlampung - Melihat kondisi sosial masyarakat dan pendidikan di Lampung yang ternyata masih banyak membutuhkan uluran tangan merupakan salah satu alasan didirikannya Komunitas Berbagi (Kombi) Lampung.

"Selain itu, faktor lainnya adalah dengan melihat dari banyaknya orang-orang baik khususnya di Lampung yang harus di himpun untuk bersama-sama berbagi kepada yang membutuhkan," kata Founder Komunitas Berbagi Lampung M. Dedy Kurniawan saat diwawancarai oleh wartawan Saibumi.com. Selasa, 04 Mei 2021.

BACA JUGA: 2 Pejabat Perusahaan Sekuritas Dan 1 GM Diperiksa Terkait Tipikor PT. Asabri

Menurut Dedy, selama ramadhan ini agenda kegiatan Komunitas Berbagi Lampung berupa kurir buka puasa, kampung ramadhan, buka bersama santri dan guru, berbagi perlengkapan ngaji, kado ramadhan dan belanja bersama anak yatim dhuafa.

"Kalau wilayahnya itu mencakup kota Bandarlampung, kota Metro, Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Selatan, Tulangbawang Barat dan lain-lain," lanjutnya.

Dia juga mengatakan bahwa dana yang didapat untuk melakukan berbagai kegiatan ini berasal dari donatur, baik dari Lampung maupun luar Lampung dan juga dari relawan.

"Untuk relawan saat ini tercatat ada 120-an dari berbagai daerah. Relawan termuda berusia 6 tahun. Ada pula pelajar, mahasiswa, dosen, pengusaha, BUMN, polisi, ASN dan lain-lain. Semua boleh bergabung dan mengikuti kegiatan Kombi, tidak ada syarat tertentu, bismillah dan ikut kegiatan aja," jelasnya.

Sebelumnya, Komunitas Berbagi Lampung juga telah melakukan kegiatan rutin yaitu: berbagi perlengkapan sekolah, berbagi perlengkapan ngaji, kado cinta janda lansia, makan siang gratis, kurir makan gratis, koperpustaka serta berbagi uang saku. (SB.06)

BACA JUGA: Karyawan Kantor Pusat PT. PLN Diperiksa Terkait Dugaan Tipikor Proyek Pembangunan Jalur Transmisi 275 KV



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong