Logo Saibumi

Banjir Selalu Hantui Warga Sukamakmur II Way Mengaku Lampung Barat, Dinas PUPR Tutup Mata

Banjir Selalu Hantui Warga Sukamakmur II Way Mengaku Lampung Barat, Dinas PUPR Tutup Mata

Saibumi.com (SMSI), Lampung Barat - Setiap hujan lebat warga Jalan Melati Lingkungan Sukamakmur II, Kelurahan Way Mengaku Lampung Barat, tepatnya sekitaran Koramil, selalu terdampak banjir, karena tidak berpungsi maksimalnya drainase sepanjang jalan itu.

Warga setempat Iwan mengatakan, setiap hujan air pasti naik kepemukiman warga, hingga masuk kedalam rumah, karena drainase didepan rumahnya tidak berpungsi dengan baik, bahkan sejak dibangun empat tahun silam.

BACA JUGA: Tips Touring Pakai Motor Matic dari Astra Motor Natar

"Sudah berapa kali kami melaporkan masalah yang ada dilingkungan kami ini kedinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), untuk memperbaiki jalur drainase, karena drainase ini juga salah satu pembuangan air dari kantor pemkab, tetapi tidak ada respon positif hingga saat ini," kata dia.

Lanjut dia, pihaknya terakhir satubulan lalu melaporkan masalah tersebut, namun tidak juga ada respon, sementara menurut penganatan pihaknya, jika pembangunan drainse tidak terkonsep dari awal.

"Sejak dibangun drainase ini tidak berpungsi dengan maksimal, kami tidak tahu arah pembungan airnya hingga setiap hujan air tergenang, diperparah lagi sama sama sekali sendimen yang ada dalam drainese tidak pernah dilakukan pembersihan," kata dia.

Masih kata Iwan, sangat disayangkan lambannya respon dari dinas PU, sementara masyarakat sekitar selalu resah jika hujan mulai turun, karena sudah dipastikan jika rumah mereka akan kemasukan air.

"Kami heran kepada dinas PU, yang lamvan dan tidak mau merespon keluhan warga ini, sementara kami selalu resah jika hujan turun, sudah dipastikan rumah kami akan terjadi banjir. Kami berharap dinas terkait bisa secepatnya melihat dan memberikan solusi dengan musibah yang selalu menimpa rumah warga ini," ungkapnya.

Dikomfirmasi terpisah Kabid Binamarga PUPR Lambar, Robert Mengaku, sudah melakukan peninjawan terkait banjir di sekitaran Koramil Balikbukit, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Kami sudah melakukan peninjauan terkait keluhan warga tersebut, dan itu kami ajukan melalui BPBD agar ditangani secara darurat, saat ini masih kita kawan mudah-mudahan ada reapon positif dari Dinas PPKD, jika sudah ada respon dan dananya turun itu akan segera kita kerjakan," ungkap dia.(*)

Laporan Reporter Saibumi.com: Edi Saputra

 

BACA JUGA: Menjelang Buka Puasa Tim Satgas Covid 19 Gelar Operasi Yustisi



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong