Logo Saibumi

Memasuki Tahap Pemeriksaan Kesehatan, Polda Lampung Seleksi Penerimaan Terpadu Akpol, Bintara dan Tamtama Polri Tahun 2021

Memasuki Tahap Pemeriksaan Kesehatan, Polda Lampung Seleksi Penerimaan Terpadu Akpol, Bintara dan Tamtama Polri Tahun 2021

Saibumi.com(SMSI) Bandarlampung - Penerimaan Terpadu Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri tahun 2021 Polda Lampung saat ini sudah memasuki tahap pemeriksaan kesehatan.

 
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan di SPN Polda Lampung selama 20 hari mulai dari tanggal 19 April 2020 sampai dengan tanggal 08 Mei 2021.

BACA JUGA: Densus 88 Temukan Bahan Peledak di Eks Kantor FPI

"Test Kesehatan dibagi dalam beberapa hari dan beberapa kelompok dengan maksimal kelompok calon siswa maksimal berjumlah 50 orang dalam satu ruangan dibagi dalam 5 regu dengan jumlah maksimal 10 orang per regu yang menjalani test kesehatan," ujarnya.

Pandra juga menuturkan, sebelum pelaksanaan test, calon siswa diapelkan dengan dikumpulkan dibawah tenda kemudian dilakukan test suhu menggunakan termogun.

"Calon siswa menyiapkan berkas yang diperlukan dan mengumpulkan telepon genggam, lalu mulai berbaris dan melaksanakan test kesehatan sesuai dengan kelompok yang ditentukan," kata Pandra.

Lanjut Pandra, pelaksanaan test kesehatan berjalan dengan aman dan tertib, setelah satu kelompok selesai melaksanakan test, akan dikumpulkan kembali dan kemudian diumumkan apakan calon siswa tersebut memenuhi syarat atau tidak.

"Penilaian dilakukan secara transparan dengan diawasi oleh Satuan Pengaman Internal Polda Lampung," tutup Pandra. (*)

BACA JUGA: Komplotan Curanmor Jaringan Lampung Dibekuk Polda DIY



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong