Logo Saibumi

Dua Warga Kecamatan Gedong Tataan meninggal dunia positif Covid19

Dua Warga Kecamatan Gedong Tataan meninggal dunia positif Covid19

Saibumi.com (SMSI) Pesawaran – Kecamatan Gedongtataan kembali berstatus zona merah, dua orang warganya dikabarkan meninggal dunia akibat terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Pandemi Covid-19 Kabupaten Pesawaran, Aila Karyus mengatakan kedua pasien yang meninggal sudah dimakamkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

BACA JUGA: Tips Pengajuan Kredit Motor Langsung ACC di Astra Motor Natar

“Ada dua yang meninggal, keduanya berjenis kelamin laki-laki dan masuk kategori lanjut usia, pasien yang pertama itu warga Desa Sukadadi meninggal Sabtu dini hari dan sudah dimakamkan pukul 04.00 wib. Sementara pasien yang kedua warga Desa Sukaraja meninggal Minggu pagi tadi sekitar pukul 07.00 wib,” ujarnya, Minggu (18/4/2021).

Menurutnya, sebelum meninggal kedua pasien tersebut sempat dirawat secara terpisah di rumah sakit yang ada di Kabupaten Pesawaran dan Kabupaten Pringsewu.

“Sebelumnya kedua pasien dirawat di rumah sakit yang berbeda, pasien satu sempat dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kabupaten Pesawaran, dua hari lalu minta pulang dan akhirnya meninggal di rumah,”katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, Yasmin Marlinawari membenarkan kabar meninggalnya dua pasien Covid-19 di wilayah setempat.

“Ya benar, satu pasien yang meninggal adalah warga Desa Sukadadi Kecamatan Gedongtataan yang meninggal Sabtu dini hari dan dimakamkan sekitar pukul 04.00 di pemakaman desa setempat dengan penerapan prokes yang ketat,” ujarnya.

Ia menuturkan, dua hari sebelum meninggal dunia, pasien sempat dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kabupaten Pringsewu.

“Dua hari sebelumnya, pasien meminta kepada petugas medis untuk melakukan isolasi mandiri di rumah,” tuturnya. (Rajo Husen)

BACA JUGA: Sambut Ramadhan, AHM Mengeluarkan Warna Baru Honda Vario 125. Yuk Pesan Sekarang!



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong