Logo Saibumi

500 Napi Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Dibekali Keterampilan Membuat Roti dan Kue

500 Napi Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Dibekali Keterampilan Membuat Roti dan Kue

Para narapidana Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung saat mengikuti pelatihan membuat kue dan roti. | Foto: Dok. Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Guna mengasah kemampuan dan keterampilan di bidang produksi roti dan kue, narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung mendapatkan Pembinaan Kemandirian pada Sabtu, 22 Februari 2020.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, Hensah mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan modal keterampilan kepada narapidana.

“Dalam hal ini keterampilan yang kita berikan berupa pembuatan kue dan roti sehingga diharapkan ketika bebas nantinya akan memiliki bekal hidup untuk mencari nafkah,” ungkapnya di Aula Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung.

Hasil produksi roti dan kue nantinya akan didistribusikan untuk kebutuhan di dalam lapas dan diharapkan bisa diperjual belikan secara komersil. “Setelah selesai maka Lapas Narkotika Bandar Lampung dapat memproduksi sendiri untuk kebutuhan di dalam maupun di luar lapas,” tambahnya.

Acara yang diikuti oleh 500 narapidana ini dipandu langsung oleh Instruktur dari Holand Bakery. “Untuk hari ini kami memproduksi roti isi pisang yang membutuhkan waktu tiga jam untuk sekali produksi, kita di sini melatihnya benar-benar dari nol sampai nantinya meraka ahli,” tutup Ali. (*)

BACA JUGA: Live in Xaverius Pahoman, Bangun Karakter dan Kemandirian Siswa

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong