Logo Saibumi

Beri Bonus Atlet Peraih Medali PON XX, Herman HN: Cabor Tidak Akan Maju Kalau Pembinanya Pelit

Beri Bonus Atlet Peraih Medali PON XX, Herman HN: Cabor Tidak Akan Maju Kalau Pembinanya Pelit

Walikota Bandar Lampung, Herman HN. | Foto: Siska Purnama Sari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Walikota Bandar Lampung Herman HN akan memberikan bonus kepada setiap atlet yang meraih medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2020 mendatang.

Walikota Herman HN meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandar Lampung membina atlet agar bersunguh-sungguh menghadapi kompetisi dan mampu meraih mendali, khusunya emas pada PON mendatang.

"Atlet dari cabang olahraga (cabor) di Bandar Lampung yang dapat mendali kita kasih bonus uang tunai. Medali emas, perak, perunggu akan diberikan semua dengan nominal sesuai jenjang," kata Herman HN usai membuka Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Bandar Lampung 2020, di Hotel Aston, 20 Februari 2020.

Melalui gelaran PON XX tersebut, Wali kota Herman HN berharap para atlet dapat terus meningkatkan prestasi di bidang olahraga sehingga bisa mengangkat nama Kota Bandar Lampung.

"Sekarang kan posisi sudah 15 besar, kalau bisa satunya ilang, kita bisa diposisi 5 besar. Tapi minimal kita bisa diposisi 10 besar," jelasnya.

Herman berharap, dengan dimulainya Musorkot,  KONI Kota Bandar Lampung menghasilkan atlet berkualitas, dengan pembinaan seluruh cabor dengan baik.

"KONI Bandar Lampung ini bisa disebut berhasil melakukan pembinaan atlet, apabila atlet masuk kejuaraan tingkat provinis dan nasional," ungkapnya.

Pemerintah Kota Bandar Lampung juga berupaya meningkatkan pembinaan serta memfasilitasi para atlet untuk menuju jenjang prestasi.

"Olahraga bukan cari uang, tetapi buang uang. Tidak akan maju kalau pembinanya pelit, tapi jangan nilep uang. Atlet harus diperhatikan makan dan uang sakunya," jelasnya.

Herman HN menambahkan, pengurus KONI juga harus kompak, saling mendukung dan mengingatkan mulai dari pembina, penasehat, ketua, kasi, pelatih dan atlet.

"Setiap hari atlet latihan dikunjungi, diperhatikan, cari apa yang dibutuhkan," pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

BACA JUGA: Suporter Bentrok, Laga Final Persebaya Vs Persija di GBT Terancam Batal

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong