Logo Saibumi

Herman HN Janji Beri Upah Rp1 Juta Lebih untuk Penyuluh Agama Islam di Kecamatan

Herman HN Janji Beri Upah Rp1 Juta Lebih untuk Penyuluh Agama Islam di Kecamatan

Walikota Bandar Lampung Herman HN saat memberi arahan kepada penyuluh agama Islam di Aula Semergou, kantor pemkot setempat, Rabu 19 Februari 2020. | Foto: Siska Purnama Sari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Walikota Bandar Lampung Herman HN berjanji akan mengupah petugas penyuluh agama Islam tingkat kecamatan se-Kota Bandar Lampung.

Pendapatan atau gaji 150 anggota penyuluh agama Islam itu bakal dianggarakan dalam APBD 2021. Masing-masing anggota akan diapresiasi senilai lebih dari Rp1 juta per bulan.

Hal tersebut disampaikan Herman HN usai memberikan pengarahan kepada penyuluh agama Islam PNS dan non PNS, di Aula Semergou, Rabu 19 Februari 2020.

"Nanti dihitung jumlah anggotanya ada berapa, diangarkan pada 2021 kita kasih satu juta lebih," kata Herman HN.

Namun, lanjutnya, ia meminta saat ini kegiatan penyuluhan tetap berjalan baik, dengan harapan iman dan takwa masyarakat dapat meningkat.

"Apa yang saya janjikan pasti saya laksanakan, asalkan benar-benar berjalan dengan baik. Bagaimana bisa menciptakan masyarakat yang rukun damai," ungkapnya.

Sementara Kepala Kementrian Agama Kota Bandar Lampung, M. Aris Rayusman menjelaskan, bahwa saat ini seluruh anggota sudah mulai jalan melakukan penyuluhan keagamaan di kecamatan.

"Penyuluh ini jumlahnya 144 orang dan 6 PNS, ini merupakan program pemerintah. Menurut Peraturan Menteri Agama mereka bertugas di kecamatan  jadi nanti kepala KUA dengan penyuluh di bawahnya mereka punya desa binaan masing-masing," jelas Aris.

Selain itu, penyuluh juga masuk ke organisasi atau majelis taklim di wilayah masing-masing untuk membina.

"Ini juga untuk menangkal isu radikalisme, imaan takwa di Bandar Lampung ini harus lebih dari kota dan kabupaten yang lain," pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

BACA JUGA: Buat KTP-el Sekarang Lebih Cepat, Tiga Hari Langsung Jadi

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong