Logo Saibumi

Tahun Ini Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Jetski

Tahun Ini Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Jetski

Pertemuan Menpora, Zainudin Amali dan Indonesia Jetsport Boating Association. (Dok : Kemenpora)

Saibumi.com (SMSI) Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, berharap Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA) mempersiapkan program jangka panjangnya hingga tahun 2024 mendatang. 

"Indonesia akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Jetski di Jakarta, Juni mendatang," ujarnya, Jakarta, Selasa 18 Februari 2020 sore, seperti dilansir Suara.com.

BACA JUGA: 3 WNI di Kapal Diamond Princess Jepang Positif Virus Corona

Dalam kesempatan itu, ia didampingi Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga, Chandra Bhakti dan Staf Khusus Olahraga, M. Nigara.

Kepada Ketua IJBA, Syaiful Sutan Aswar, yang hadir bersama Waketum Jetski, Ismail Ning, Sekjen Jetski, Rinaldi Duyo dan atlet jetski, Aero Sutan Aswar, Menpora mengatakan, potensi jetski Indonesia sangat luar biasa untuk menyelenggarakan kejuaraan internasional.

Menurut Menpora, potensi jetski Tanah Air sangat bagus dan luar biasa baik untuk prestasi dan sport tourismnya.

"Saya kira, prestasi jetski Indonesia tidak diragukan, lagi karena Indonesia telah menjadi juara dunia jetski. Hal ini akan segera disinergikan dengan daerah-daerah dan kementerian dan lembaga yang memungkinkan bersinergi untuk jetski," terangnya.

"Kami dari Kemenpora berharap, minimal dalam satu tahun, ada satu kali, kalau boleh lebih, jika dimungkinkan federasinya bisa mengambil kesempatan untuk menjadi penyelenggara kejuaraan-kejuaraan tingkat dunia, baik untuk single atau multievent," tambah Zainudin. (*)

BACA JUGA: Mau Uang Ratusan Juta? Ikuti Lomba Desain Kota di Mars

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA